Download Vivo Usb Driver Windows Terbaru

 Cara atasi Vivo yang tidak bisa tersambung ke komputer Download Vivo USB Driver Windows Terbaru

Siapa sih yang tidak tahu dengan Brand Smartphone Android Vivo kini ini? kalau tidak tahu memang sungguh keterlaluan, sebab Brand satu ini memang sangat gencar dalam melaksanakan promosi baik itu di Media Televisi, Internet dan bahkan Banner Smartphone Vivo ini terpampang banyak di jalan-jalan raya.

Memang beberapa tahun silan Brand Vivo ini tidak di kenali sama sekali, tetapi beberapa tahun belakangan Brand / Merek satu ini sudah menjadi Top 5 Best Selling Smartphone di tanah air kita ini, tentu saja hal tersebut merupakan sebuah prestasi yang sangat membanggakan.

Karena untuk Spreading Market, pertumbuhan Vivo Smartphone memang sangat cepat, hal tersebut di iringi juga dengan kualitas Smartphone Android produksi mereka yang memang berkualitas dan terpercaya.

Jika kita lihat Vivo dan Oppo itu gotong royong kurang lebih saja dan terkesan cukup mirip, ibarat pada teknologi yang di gunakan, hingga fitur yang di usung pada setiap versinya, untuk harga jual sendiri juga sangat bersaing.

Sehingga kini ini pengguna dari Smartphone Android Vivo di tanah air kita ini selalu meningkat, hal tersebut tidak lepas dari Inovasi hebat yang selalu mereka rilis, sebut saja ibarat teknologi In-Dislpay Fingerprint dan Pop-up Camera, kalau kita Flashback sebentar maka Vivo lah salah satu pionir di bidang tersebut.

Selanjutnya untuk urusan kamera pun juga tidak main, sebab hasilnya akan sangat memuaskan dengan bermacam-macam teknologi ibarat Teknologi AI dan juga hardware yang di gunakan tentu saja berkualitas.

Namun, nampaknya untuk urusan Support terkait persoalan Maintenance dan ketersediaan Tools resmi untuk Repairing, pihak Vivo tidak sebaik contohnya vendor Sony yang memang menyediakan Tool Flasher secara resmi, berikut juga dengan Source Firmware yang bisa di dapatkan dengan gampang dan cepat.

Untuk variant Smartphone Android Vivo, hal tersebut memang agak sulit di lakukan, sebab kurangnya metode yang bisa di gunakan di Internet, kalaupun bisa itupun hanya untuk beberapa seri Smartphone Android Vivo saja.

Tetapi, bukan berarti tidak bisa, hal tersebut hanya menunggu waktu saja, sebab biasanya semakin besar komunitas Vivo berdiri, maka akan semakin gampang untuk mendapat resource yang di butuhkan.

Masuk dalam pembahasan utama kita sekarang, yaitu yakni terkait persoalan USB Driver yang bisa di gunakan Smartphone Vivo untuk bisa di gunakan dalam koneksi ke PC / Komputer dalam kasus ini di kerjakan di OS Windows.


Vivo USB Driver OS Windows


Seperti yang sudah kami singgung diatas, Vivo dan Oppo itu memang cukup Identik atau cukup mirip, sehingga ada sebuah kabar yang menyampaikan bahwa gotong royong boss dari kedua buah Brand ini sama saja orangnya atau perusahaannya.

Benar atau tidak, kami tidak bisa mengkonfirmasi hal tersebut, tetapi kalau melihat dari kondisi sebenarnya, mungkin hal tersebut benar adanya, sebab setiap produk Vivo rilis, untuk urusan fitur dan teknologi yang di gunakan, memang agak ibarat mirip Oppo.

Selanjutnya, terakit persoalan USB Driver ini juga agak mirip, sebab baik itu Vivo maupun Oppo, kedua OEM tersebut sama-sama tidak menciptakan dan merilis sebuah USB Driver khusus untuk Smartphone yang mereka produksi.

Berbeda dengan Samsung maupun Sony, yang memang menciptakan sebuah USB Driver khusus untuk produk Smartphone Android mereka, yang memang tujuannya biar bisa terintegrasi dengan Tools (Software) yang mereka buat untuk kepentingan konsumen.

Pada Smartphone Android Vivo tersebut kalian tidak akan menemukan hal tersebut, sebab kalau kalian ingin melaksanakan Maintenance dan Repairing, maka kalian harus memakai Resource dari pihak ke-3 untuk urusan Tools maupun Driver yang di butuhkan.

Sehingga pada intinya, kalau kalian memakai Smartphone Android Vivo, maka kalian tidak perlu repot mencari USB Driver khusus untuk Smartphone tersebut, karena memang tidak ada dan tidak di sediakan oleh OEM.

Hal tersebut sama ibarat Oppo yang sudah kami singgung sebelumnya diatas, untuk memperjelas hal tersebut, silahkan buka halaman di bawah ini :


Lalu, USB Driver apa yang harus di gunakan? apakah tidak ada sama sekali? atau ada alternatifnya? Maka, jawabannya ada dan itu bukan alternatif, sebab cukup memakai Android USB Driver Universal saja, maka semua kebutuhan akan penggunaan Smartphone Vivo dalam urusan Repairing sudah bisa terpenuhi.


Android USB Driver Universal


Perlu kalian ketahui, sebenarnya semua Smartphone Android itu sama saja, yaitu sama-sama memakai OS Android, yang membuatnya berbeda yakni kustomisasi yang di lakukan oleh Produsen / OEM Smartphone tersebut.

Sehingga muncul beberapa USB Driver Custom yang memang sengaja mereka Custom biar bisa di gunakan dengan aplikasi yang telah mereka buat.

Tetapi, gotong royong cukup memakai Android USB Driver Universal saja, maka semua kebutuhan dasar terkait persoalan Maintenance, Productivity hingga Repairing sudah bisa di penuhi.

Hal inilah yang bisa di manfaatkan oleh Smartphone Android Vivo, kalian tidak perlu mencari sebuah USB Driver khusus untuk Vivo, sebab secara default Smartphone Vivo sudah bisa terkoneksi ke PC dengan hanya memakai Android USB Driver Universal saja.

Lalu, apa yang bisa di lakukan oleh Android USB Driver Universal tersebut pada Smartphone Android Vivo? terang saja, kalian bisa memakai semua kemampuan dasar OS Android yang sudah kami singgung diatas.

Untuk lebih jelasnya, kalian sudah bisa melaksanakan beberapa hal di bawah ini, hanya dengan menginstall Android USB Driver Universal saja, yaitu yakni sebagai berikut :


  • Transfer Data (MTP)
  • ABD
  • Fastboot
  • PTP, dan lainnya


Melihat dari fungsi yang sudah kami sebutkan diatas, tentu saja aspek dalam melaksanakan Maintenance dan Repairing sudah bisa terpenuhi.

Misalkan saja, dengan penggunaan ADB, maka kalian sudah bisa melaksanakan Upgrade ROM, menghapus aplikasi System bahkan bisa mengakses ke tingkat ROOT secara Remotely.

Selanjutnya ada Fastboot yang bisa di gunakan untuk tujuan Flashing, menginstall Custom Recovery dan bahkan bisa di gunakan untuk memasangkan Custom Kernel.

 Cara atasi Vivo yang tidak bisa tersambung ke komputer Download Vivo USB Driver Windows Terbaru

Jadi, cukup dengan Android USB Driver Universal saja, kalian sudah bisa melaksanakan hal tersebut, maka untuk bisa memakai semua hal tersebut pada Smartphone Android Vivo kalian, silahkan pasang Android USB Driver deafult tersebut pada OS Windows yang kalian gunakan sekarang, panduan dan link downloadnya sudah kami sertakan pada halaman di bawah ini :


Jika, Android USB Driver ini sudah kalian Install, maka minimalnya kalian sudah bisa memakai fungsi Transfer Data / File (MTP) dan kalian juga sudah bisa melaksanakan hal Advanced ibarat penggunaan fungsi ADB dan Fastboot, hanya saja ada beberapa hal lain yang harus kalian penuhi kalau ingin memakai ADB dan Fastboot tersebut, biar lebih lengkap akan di jelaskan pada Section di bawah ini.


ADB & Fastboot Driver


Setelah memasang Android USB Driver Universal diatas, maka kini kalian sudah bisa memakai fitur ADB dan Fastboot yang memang merupakan menjadi fitur asli yang ada pada OS Android, hanya saja memakai fitur ini di perlukan pengetahuan yang baik akan persoalan Command Lines (Perintah).

Karena pada dasarnya memakai ADB dan Fastboot dasarnya yakni di lakukan secara Manual dengan sumbangan Command Prompt atau Windows PowerShell, maka pastikan kalian paham betul terkait perintah ADB dan Fastboot yang akan kalian gunakan.

Selain itu memakai ADB dan Fastboot di OS Windows juga harus memakai Driver khusus yaitu ADB dan Fastboot Driver, komponen ini tidak tersedia secara Default, jadi kalau ingin kalian memakai ADB dan Fastboot, maka silahkan Install atau pasangkan dulu di OS Wundows yang kalian gunakan sekarang.

Jika, kalian tidak punya silahkan Download ADB dan Fastboot Driver koleksi kami dari halaman di bawah ini :


Untuk tutorial cara pasang sudah kami sertakan pada masing-masing halaman diatas, kalian hanya cukup memakai satu dari beberapa koleksi ADB dan Fastboot Driver diatas, pastikan Driver tersebut terpasang sesudah kalian Download biar kalian bisa pribadi memakai kemampuan ADB dan Fastboot OS Android tersebut.

Namun, pastikan sebelum kalian memakai ADB dan Fastboot Driver di OS Windows tersebut, Smartphone Android Vivo kalian sudah aktif Mode USB Debugging, sebab kalau fitur ini tidak aktif, maka OS Android tidak akan mengijinkan OS Windows untuk melaksanakan perintah untuk mengubah System, jadi hal ini sangat penting untuk di ketahui.

Jika, kalian pengguna Smartphone Android Vivo pemula dan masih resah dengan bermacam-macam istilah yang ada di dalam artikel ini, apalagi persoalan USB Debugging ini, jangan khwatir, kami punya panduannya, silahkan ikuti tutorial di bawah ini :


Nah, hingga sini, maka kalian sudah bisa melaksanakan Maintenance, Repairing ataupun hal lainnya ibarat memasang Custom ROM dan ROOT dengan hanya bermodalnya Android USB Driver Universal dan kemampuan fitur ADB dan Fastboot bawaan OS Android tersebut.

Hanya saja, ada kekurangannya, yaitu semuanya di lakukan serba manual dan hanya bisa di gunakan untuk keperluan dasar saja.

Lalu, untuk keperluan tingkat Advanced dan biar bisa di gunakan secara otomatis harus memakai cara apa?

Karena OS Android itu system yang flexible dan ramah, maka kalian bisa melaksanakan tindakan Repairing untuk Flashing dengan cara yang otomatis dengan Tool tertentu, yaitu memakai Tool buatan Developer pihak ke-3 yang sudah terbukti Powerful dan bisa diandalkan.

Selanjutnya melakukan teknik Flash pada Smartphone Android Vivo juga berbeda sesuai spesifikasi yang di gunakan, dalam kasus ini yang menjadi pembedannya yakni Spesifikasi Chipset Processor yang di gunakan.


Flash Smartphone Android Vivo


Pada faktanya hingga kini ini Smartphone Vivo itu di produksi dengan menggunakan 2 buah variant Processor berbeda di seri-seri tertentu, tentu saja untuk melaksanakan tindakan Flash antar Smartphone Android Vivo itu bisa berbeda.

Karena jika beda Processor maka beda pula Tool, materi dan metode yang di gunakan, untuk lebih jelasnya, Smartphone Android Vivo itu memakai 2 buah Processor berbeda yaitu yakni :


  • MediaTek
  • Qualcomm Snapdragon

Seperti yang sudah kami singgung diatas, melaksanakan tindakan Flash di Processor yang berbeda itu di lakukan dengan cara yang berbeda juga, jadi contohnya begini kalau kalian mempunyai Smartphone Android Vivo bermesin MediaTek, maka terang saja kalian tidak akan bisa melaksanakan Flashing dengan memakai cara untuk Smartphone Android Vivo bermesin Qualcomm Snapdragon.

Karena disini ada perbedaan dalam bentuk dan jenis Firmware, jadi meski sama-sama mempunyai Brand Vivo, bukan berarti cara Flashingnya harus sama dan pukul rata, itu dikarenakan pada kondisi ini pihak Vivo sebagai OEM tidak menyediakan aplikasi khusus untuk melaksanakan Flashing dengan Support resmi dari mereka.

Maka, satu-satunya cara yang bisa di pakai yakni dengan mengandalkan resource dari pihak ke-3, sehingga proses Flash tersebut bisa di penuhi.


Flash Vivo Qualcomm Snapdragon


Pada Section ini kita akan khsusu berbicara terkait pada kasus Smartphone Vivo bermesin Qualcomm Snapdragon, apa saja Tool yang di gunakan dan Driver apa yang harus di Install akan kita rumuskan pada Section ini.

Hal pertama yang harus kalian pahami, melaksanakan Flash di Smartphone Android Vivo dengan mesin Qualcomm Snapdragon itu sangat gampang di lakukan, sebab kalian tidak perlu menginstall sebuah Driver khusus dalam kasus ini yakni USB Driver.

Cukup hanya memakai Android USB Driver Universal yang sudah kita bahas diatas, maka syarat untuk bisa melaksanakan Flash sudah bisa terpenuhi, adapun Tool yang biasa di gunakan yakni QFIL dan QPST.

Kedua buah Tools tersebut memang merupakan sebuah Software khusus yang bisa di gunakan untuk melaksanakan Flash di Smartphone Android bermesin Qualcomm Snapdragon. Jadi, artinya aplikasi ini bisa di gunakan semua Smartphone Android bermesin Qualcomm dan bukan hanya khusus untuk Vivo saja.

Tetapi, sebelum kalian memakai aplikasi ini untuk melaksanakan Flash, pastikan kalian sudah punya Firmware Spesifik yang di butuhkan, sebab kalau tidak ada Firmware yang tersedia, maka Tool ini tidak akan ada manfaatnya.

Jika, kalian ingin memakai versi terbaru dari aplikasi QFIL dan QPST silahkan Download dari halaman di bawah ini :


Android USB Driver Universal tidak cukup? artinya kalian gagal melaksanakan Flashing dengan kedua aplikasi diatas, maka disini kalian perlu pelengkap Driver lagi dan biasanya USB Driver di bawah ini di peruntukan untuk tindakan yang lebih tinggi lagi.

Seperti melaksanakan Flash dengan Metode EDL (Emergency Download) dan Test Point, maka biar kedua tindakan tersebut bisa berjalan, kalian mesti memasang Driver khusus buatan dari Qualcomm yaitu yakni Qualcomm HS-USB QDLoader Driver.

Silahkan Download versi terbaru dari Driver tersebut di bawah ini :


Jangan khwatir, cara pasang USB Driver dari Qualcomm tersebut sudah kami sertakan di dalam halaman diatas, kiprah kalian hanya mengikuti setiap panduan yang telah kami tulis saja.


Flash Vivo MediaTek


Selanjutnya yang akan khusus kita bahas pada Section ini yakni terkait Processor MediaTek yang di gunakan oleh beberapa produk Smartphone Android Vivo, disini kalian tentu saja memakai Resource yang berbeda dari jensi Smartphone Android Vivo bermesin Qualcomm Snapdragon.

Hal pertama yang harus kalian penuhi kalau ingin melaksanakan tindakan Flash pada Vivo bermesin MediaTek tersebut ialah dengan menginstall USB Driver khusus untuk perangkat MediaTek, silahkan Download dan pasang dari halaman di bawah ini :


Setelahnya, disini kalian juga memerlukan sebuah Tool Flasher khusus yang berjulukan SP Flash Tool, aplikasi ini juga sama istimewanya ibarat QFIL dan QPST, sebab memang di buat khusus biar bisa melaksanakan Flashing di semua Smartphone Android bermesin MediaTek.

Selain itu aplikasi ini sangat gampang untuk di gunakan, sebab kalian hanya perlu melaksanakan Sedikit Konfigurasi, maka proses Flash sudah bisa terpenuhi.

Silahkan gunakan aplikasi SP Flash Tool terbaru, kalian tidak perlu repot mencari aplikasi tersebut, sebab disini kami sudah menyediakannya pada halaman di bawah ini :


Selanjutnya, aplikasi SP Flash Tool ini juga membutuhkan sebuah Driver khusus lagi biar Smartphone Android Vivo MediaTek kalian bisa terintegrasi, pastikan sesudah kalian mendownload aplikasi SP Flash Tool diatas, kalian pribadi memasangkan Driver khusus di bawah ini, pada OS Windows yang kalian gunakan sekarang.


Jika, pada karenanya proses Flashing gagal kalian lakukan, sebab bermacam-macam kondisi, ibarat aplikasi SP Flash Tool yang tidak bisa membaca koneksi dari Smartphone Android Vivo kalian, maka silahkan pasangkan lagi Driver CDC di bawah ini.


Driver ini di publikasikan dan di buat pribadi oleh MediaTek untuk melaksanakan Support terhadap semua jenis Processor buatan mereka biar bisa terkoneksi dengan bermacam-macam Tool MediaTek yang ada tersedia sekarang.

Akhirnya, seleasi sudah pembahasan terkait USB Driver di Smartphone Android Vivo tersebut, dengan adanya artikel ini kami harapkan kalian bisa mengerti dan bisa tambah ilmu.

Karena mau bagaimanapun kalau kalian tahu ilmu dan gosip yang cukup, maka kalian tidak akan melaksanakan hal yang sia-sia, ibarat mencari-cari USB Driver khusus Vivo yang pada faktanya tidak pernah ada dan cukup hanya memakai Android USB Driver Universal saja.

Maka, harapannya artikel ini bisa membantu kalian, terkhusus bagi para pemula yang gres saja memakai Smartphone Android dari Vivo biar gampang untuk mencari Informasi dan Resource yangi butuhkan untuk tindakan Maintenance dan Repairing misalnya Flashing, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian. P.AW_DRD 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel