Makna Dari Logo Android

tak mengenal Smartphone Android dizaman kini ini Makna dari logo ANDROID

Siapa sih yang tak mengenal Smartphone Android dizaman kini ini? rasanya tidak mungkin bila kalian tidak tahu akan hal tersebut, alasannya ialah intinya Perangkat Smartphone Android ini, memang seakan menjadi kebutuhan utama bagi banyak orang.

Jika menyebutkan kata "Android", maka persepsi kebanyakan orang niscaya akan merujuk kepada sebuah Perangkat Android, ya hal tersebut memang tidak salah, alasannya ialah memang benar kini ini Perangkat berbasis OS Android memang tengah mendominasi, mirip Smartphone, Wearable dan Perangkat Pintar lainnya.

Tetapi, jauh sebelum itu bekerjsama ada sebuah fakta menarik dari sejarah terbentuknya OS Android tersebut, yang berawal dari sebuah OS Mobile biasa, kemudian berkembang menjadi semakin besar, ketika di akuisisi oleh pihak Google dan jadilah mirip kini ini.

Secara umum OS Android itu memang telah berevolusi dengan sangat besar kini ini, alasannya ialah bila kita bandingkan OS Android versi dulu dan sekarang, itu akan sangat berbeda satu sama lainnya, alasannya ialah OS Android dizaman kini ini, memang sudah berubah menjadi sebuah OS Pintar yang bisa digunakan untuk bermacam-macam hal.

Seperti, untuk menunjang pekerjaan, hobi, hiburan serta pastinya tetap handal untuk dimanfaatkan dalam hal komunikasi, sehingga masuk akal saja, ketika ini kebutuhan akan Smartphone atau Gadget Pintar tersebut memang telah berubah, yang dulunya ialah untuk kebutuhan sekunder saja, kini bagi sebagian orang mungkin telah menjelma sebuah kebutuhan yang premier.

Lalu, apa sih yang ada dalam pikiran kalian, jika kalian mendengar kata OS Android tersebut? maka kami bisa menebaknya, yaitu ialah niscaya akan tergambarkan sebuah bentuk design Robot berwarna hijau.

Ya! kenyataannya memang demikian, alasannya ialah intinya kita bisa dengan gampang mengidentifikasi OS Android tersebut, dengan identitas Logo Robot yang berwarna hijau, dari dulu hingga kini inilah Identitas untuk menggambarkan OS Android tersebut yang digambarkan dari sebuah Logo sederhana.

Nah, inilah yang akan kita bahas kali ini, yaitu terkait permasalahan Logo yang digunakan oleh OS Android sebagai media Branding tersebut, alasannya ialah sama mirip kisah sejarah pembentukan OS Android, yang bisa kalian lihat pada halaman dibawah ini :


Logo yang digunakan oleh OS Android tersebut, juga banyak mempunyai dongeng yang menarik dan hal yang paling menarik ialah terkait apa sih makna dari Logo Android tersebut?

Maka, disini kami akan menerjemahkan permasalahan tersebut dengan beberapa fakta yang telah kami dapatkan.

Tujuannya, ialah agar kalian bisa lebih memahami terkait keberadaan dari OS Android tersebut dan bukan hanya sebagai pengguna biasa saja, melainkan pengguna yang memang benar-benar paham terkait apa itu OS Android dan beberapa hal kecil lainnya.

Pembahasan ini memang cukup menarik untuk kita bahas, alasannya ialah disini yang akan kita ungkap ialah Identitas dari penggunaan Logo di OS Android yang memang sudah sangat terkenal tersebut.

Baiklah, kita akan mulai masuk kedalam pembahasan utama kita kali ini, hal pertama yang akan kita ketahui adalah, siapa sih sosok pembuat OS Android tersebut dan apa yang melatar belakangi desian dari Logo Robot Hijau tersebut?


Desainer Logo Android


Jika kalian ingin mengetahui siapa sih sosok dari pembuat Logo OS Android yang sudah menjadi ciri khas utama dari OS Android tersebut, maka kalian harus tahu siapa orang dibalik pembuatan Logo tersebut, yaitu ialah Irina Blok.

tak mengenal Smartphone Android dizaman kini ini Makna dari logo ANDROID

Dia ialah seorang Desainer yang membuat Logo Android yang sederhana dan simple tersebut, awalnya Irina dan Teamnya diminta oleh Google untuk membuat desain Logo OS Android yang Simple dan gampang untuk di ingat oleh orang banyak.

Sehingga, dari sinilah Logo OS Android yang dekat tersebut mulai dibuat dan inilah awalnya kenapa OS Android tersebut bisa berbentuk Robot dan berwarna hijau tersebut.

Lalu, apakah cuma hingga disini saja sejarah dari Logo OS Android tersebut? terperinci saja tidak, alasannya ialah kalian juga harus tahu terkait hal yang melatar belakangi kenapa OS Android tersebut menjadi berbentuk demikian.


Latar belakang Logo OS Android


Nah, apakah kalian bisa menduga apa sih yang melatar belakangi, kenapa Logo OS Android menjadi sesimpel itu?

Maka, teladan dari Desain yang dibuat oleh Irina Blok ialah terinspirasi dari Logo Idikator Kelamin (Pictogram) untuk penggunaan Toilet umum! ya inilah latar belakang awal kenapa OS Android bisa berbentuk mirip itu.

tak mengenal Smartphone Android dizaman kini ini Makna dari logo ANDROID

Karena, pihak Google menginginkan sesuatu yang Simple dan gampang di ingat siapa saja, maka wangsit dari penggunaan Indikator Jenis Kelamin dalam penggunaan Toiltet umum ialah yang paling tepat.

Karena, hampir semua orang niscaya tahu dan pernah melihat Logo Indikator Toilet tersebut dan bagi yang pernah melihatnya, niscaya akan paham betul bahwa Logo Toilet Pria itu mirip apa dan untuk perempuan itu mirip apa.

Lalu, inilah yang telah terjadi terhadap pembentukan Logo OS Android tersebut, berawal dari Ide yang tidak pernah terpikirkan, kemudian berubah menjadi sebuah Logo Brand yang sangat terkenal dan sangat gampang untuk di ingat.


Beberapa Desain Awal Logo OS Android


Nah, sebelumnya kalian sudah bisa mengetahui, terkait latar belakang utama kenapa OS Android bisa mempunyai Base Design yang mirip Logo Toilet Umum tersebut.

Tetapi, tahukah kalian bahwa sebenarnya, ada banyak denah awal yang diajukan oleh Irina Blok untuk penggunaan Final dari Logo OS Android tersebut?

Jika, kalian tidak tahu, maka pada awalnya ada banyak Logo OS Android yang diajukan oleh Desainernya dan beberapa diantaranya malah terlihat sangat aneh, bila kalian penasaran, silahkah lihat draft denah dibawah ini :

tak mengenal Smartphone Android dizaman kini ini Makna dari logo ANDROID

Ya! pada awalnya Logo OS Android itu memang mempunyai desain awal yang berorientasi kepada citra sebuah Robot.

Hal ini terbukti dari denah diatas, alasannya ialah semua Logo Draft dari OS Android tersebut, memang dibuat dengan bentukan sebuah Robot Humanoid.

Jika kita lihat, memang dari banyaknya Draft Logo Android yang bisa kita lihat diatas, memang yang paling sederhana dan simple itu memang Logo Android yang biasa dan berwarna hijau tersebut.

Lalu, mungkin inilah yang dikehendaki oleh pihak Google yaitu terkait penggunaan Logo yang Simple dan gampang untuk di ingat banyak orang, maka pilihan jatuh kepada Logo Robot Android paling biasa dengan warna hijau.


Kabarnya Desain Logo Android menggandakan sebuah Desain Karakter Game!


Setelah kalian mengetahui beberapa fakta terkait penggunaan dan pembentukan awal serta wangsit dari Logo OS Android tersebut, maka disini kami akan juga sampaikan sebuah temuan yang mungkin akan sangat menarik untuk kalian ketahui.

Karena jauh sebelum adanya Logo OS Androd tersebut, bahwa ada salah satu Game untuk Console zaman dulu yaitu Atari pada tahun 1990 yang sudah memakai Desain Logo Android yang kalau kita lihat memang terlihat sangat mirip dengan Logo OS Android yang ada kini ini.

Game yang kami maksud disini ialah bernama Gauntlet: The Third Encounter yang dulu dikomersilkan pada tahun 1990, silahkan kalian lihat sendiri, kemiripan dari Logo OS Android dan Desain Karakter dari Game terkait.

tak mengenal Smartphone Android dizaman kini ini Makna dari logo ANDROID

Sangat mirip bukan? sehingga dari hal ini, muncul beberapa spekulasi yang menyampaikan bahwa pihak Google telah melanggar ketentuan License dari suatu Produk dengan memakai Logo Brand yang tidak orisinil dan terkesan menjiplak Desain yang telah ada.

Tetapi, hal ini tidak ditanggapi oleh Google dan kita pun juga tidak mendengar ada problem lebih lanjut setelahnya, ketika problem ini muncul dalam beberapa tahun terakhir.

Maka, disini bisa kita simpulkan bahwa mungkin tragedi ini murni alasannya ialah kebetulan saja, alasannya ialah hampir tidak mungkin Perusahaan sebesar Google itu malah menjiplak sebuah Logo dari suatu Brand.

Selain itu, dari latar belakang ide pembentukan Logo OS Android yang sudah kami jelaskan diatas, bahwa intinya memang, awal pembentukan dari Logo OS Android tersebut memang memerlukan sebuah Proses dari wangsit suatu object dan lainnya.

Sehingga, kalau dari sudut pandang kami disini, pihak Desainer Logo Android Google tidak melaksanakan tindakan jiplak tersebut, alasannya ialah hal ini mungkin murni kebetulan saja.

Lalu, satu hal yang harus kalian ketahui lagi ialah didunia ini memang ada banyak sekali Brand Logo yang mirip satu sama lainnya dan hal tersebut memang jarang dipermasalahkan, alasannya ialah memang terjadi alasannya ialah kebetulan.

Apakah kita juga perlu mempermasalahkan kemiripan Logo Android dan Desain Karakter dari Game Atari lawas? kami kira kita tidak perlu mempermasalahkan hal yang terjadi secara kebetulan tersebut.


Arti dibalik Logo Robot Hijau Android


Setelah bermacam-macam pengetahuan diatas, sampailah kita pada titik fokus pembahasan kita kali ini, yaitu terkait apa sih maksud atau makna dari Logo OS Android yang sudah sangat Populer tersebut?

Seperti yang kalian ketahui, bekerjsama penggunaan Logo suatu Brand itu niscaya mempunyai sebuah maksud dan secara tidak eksklusif akan menggambarkan terkait Produk dari Logo terkait, hal ini bekerjsama juga terjadi terhadap penggunaan Logo OS Android tersebut.

tak mengenal Smartphone Android dizaman kini ini Makna dari logo ANDROID

Tetapi, sayangnya pihak Google tidak menjelaskan terkait Makna dari Logo Android yang sebenarnya, sehingga disini informasi yang akan kami sampaikan ini ialah Informasi yang diperoleh dari aneka macam sumber yang ikut serta untuk menerjemahkan, apasih makna di balik citra Logo Robot Hijau di Android tersebut dan apa sih arti dari "Android" tersebut.

Maka, disini akan kami jelaskan dengan bermacam-macam informasi yang telah kami himpun, tetapi perlu kalian ketahui, makna Logo Android yang kami sampaikan dibawah ini, berasal dari sumber tidak resmi, artinya bukan dari Google.

Sehingga, mungkin pengertian banyak orang, bisa jadi berbeda dengan pengertian yang dipercaya oleh pihak Google, tetapi kalau kami sendiri, menganggap beberapa Informasi makna dari penggambaran Logo Android dibawah ini, bisa dijadikan acuan, karena memang masuk akal.

Baiklah, hal pertama yang akan kita bahas ialah makna dari goresan pena "Android" tersebut, apa artinya?


Arti kata Android


Secara umum kata "Android" dari Logo Android tersebut menggambarkan suatu objek arif yang dibuat berdasarkan hasil karya manusia, yaitu ialah sebuah bentuk Robot Humanoid.

Karena, mirip yang kalian ketahui, baik didalam film ataupun dongeng fiksi lainnya, kata "Android" tersebut memang akan menggambarkan sebuah sosok robot yang sangat canggih dan terkesan mempunyai nalar tersendiri.

Pengertian ini sejalan dengan penggunakan kata Android tersebut, karena sejatinya OS Android itu dibuat dan dikembangkan oleh manusia-manusia intelektual dan terus dikembangkan untuk dipercanggih kemampuannya.

Sehingga terbentuklah sebuah Operating System yang arif yang kita kenal dengan OS Android kini ini dan bisa digunakan untuk bermacam-macam keperluan, guna untuk memudahkan semua aktifitas dari penggunannya.


Bentuk mirip Robot


Sejalan dengan kata Android tersebut, maka penggambaran dari Logo Android memang haruslah berbentuk robot, alasannya ialah kata Android itu memang merujuk dan bekerjasama dengan penggambaran bentuk Robot Humanoid yang canggih.

Jika kita berbicara terkait maknanya, maka bisa kita terjemahkah, bahwa OS Android itu ialah sebuah OS yang Simple dan gampang untuk digunakan siapa saja, alasannya ialah tergambarkan dari Logo yang memang mempunyai bentuk yang Simple tanpa adanya hal yang rumit.

Selain itu penggambaran dari Logo Android yang berbentuk Robot tersebut, juga bisa kita terjemahkan ke hal yang bersifat Keren dan Canggih, kemudian hal ini juga sudah tergambarkan pada OS Android tersebut.

Karena OS Android tersebut setiap tahunnya, berubah dengan perkembangan yang sangat keren dan terkesan semakin Modern setiap saatnya, ditambah pengembangan fitur yang tentu saja akan menjadi tambah canggih dan mutakhir dari waktu kewaktunya.

Selain itu penggambaran Robot yang kita kenal selama ini, niscaya akan merujuk kesuatu hal atau bentuk yang mempunyai kecerdasan buatan tersendiri, ya! OS Android juga mempunyai hal tersebut, alasannya ialah OS Android kini ini juga sudah memakai AI (Artificial Intelligence) yang seakan bisa berpikir untuk memilih banyak hal dengan sendirinya, tanpa perlu diatur oleh penggunannya.

Gambaran Robot yang sederhana dan bersahabat, mungkin inilah citra dari penggunaan Logo OS android yang paling benar, alasannya ialah mirip yang terlihat, Logo Android itu memang terlihat biasa saja dan Desainnya tidak melanggar norma apapun, alasannya ialah ya memang Standard bentuknya.

Selain itu Logo Android juga tidak menggambarkan jenis kelamin, usia dan tahta, sehingga bisa kita terjemahkan, OS Android itu ialah OS Mobile yang dekat dan bisa digunakan oleh semua jenis kelamin, usia dan bermacam-macam unsur lapisan masyarakat, tanpa terkecuali.

Seperti yang kalian ketahui, OS Android itu mempunyai sifat yang Open Source, sehingga siapa saja bisa terlibat untuk melaksanakan pengembangan dari OS Android tersebut.

Nah, hal ini menjadi tergambar sangat terperinci pada penggunaan dari Logo OS Android yang berbentuk Robot tersebut, alasannya ialah sejatinya sebuah Robot itu bisa "dipreteli" untuk mempercanggih kemampuan dan fiturnya.


Warna Hijau


Kalau berdasarkan kami sendiri, pemilihan Warna Hijau di Logo OS Android itu memang bukan tanpa alasan, alasannya ialah mirip yang kalian ketahui, warna hijau itu akan menggambarkan sesuatu yang segar dan fresh.

Inilah yang Google coba perlihatkan dan sampaikan kepada kita melalui Logo OS Android tersebut, alasannya ialah OS Android itu setiap tahunnya dengan pembaharuan versinya, selalu hadir dengan tampilan yang fresh dan terkesan selalu segar, baik itu dari Desain antar muka dan juga penambahan fitur / fungsi barunya.

Selanjutnya, dari Desain antar muka OS Android tersebut, juga sangat tergambarkan bahwa OS Android itu mempunyai tampilan yang fresh, mudah, simple dan terkesan tidak membosankan untuk digunakan berlama-lama, alasannya ialah tetap yummy dipandang dengan Desain yang sudah kian Modern.


2 Buah Antena dikepala


Seperti yang kalian ketahui, kegunaan Antena itu sudah terperinci untuk penggunaan menangkap dan mengirimkan sebuah transmisi secara nirkabel, mungkin inilah yang ingin diberitahu Google kepada kita.

Karena OS Android itu ialah OS yang canggih dan bisa digunakan untuk semua keperluan secara nirkabel, baik itu untuk komunkasi, hiburan, hobi dan hal lainnya yang akan lebih mempermudah hidup kita.

Selanjutnya, penggambaran Antena pada Logo Android tersebut, juga mungkin akan menggambarkan, bahwa OS Android itu memang sangat dekat dengan penggunaan Internet dan hal ini sudah tercerminkan, alasannya ialah OS Android itu akan semakin menarik dan hebat untuk digunakan, ketika sudah terhubung ke Jaringan Internet.


Bentuk Mata, Kaki dan Tangan yang sama


Sebenarnya, problem arti dari makna ini sudah tergambarkan pada klarifikasi terkait Bentuk Logo Android yang berbentuk Robot tersebut.

Tetapi, disini akan kami perjelas lagi, kenapa bentuk mata, tangan dan kaki pada Logo Android itu sama? hal itu mempunyai makna, yang artinya OS Android itu memang ditujukan untuk siapa saja, tanpa perlu mengenal siapa kalian, gender, usia dan kelas masyarakat.

Itulah, kenapa OS Android itu bisa menyasar semua level dalam lapisan masyarakat, alasannya ialah makna dari OS Android tersebut, memang sudah secara terperinci tergambarkan dari Logo Brand yang mereka populerkan selama ini.

Nah, bagaimana? apakah kalian sudah bisa mengerti terkait makna yang tersimpan didalam sebuah Logo berbentuk Robot yang Fenomenal tersebut?

Tetapi, perlu kami sampaikan sekali lagi disini, bahwa terkait klarifikasi makna-makna diatas tersebut, memang bukan berasal dari klarifikasi resmi yang digambarkan oleh pihak Google, melainkan diambil dari bermacam-macam jenis Informasi dan pengamatan yang diambil dari bermacam-macam sumber.

Kami sendiri juga tidak bisa menjamin, apakah informasi dari makna diatas benar mirip yang pihak Google maksudkan, tetapi bila kita pahami maksudnya, memang benar mungkin mirip itulah penggambaran dari Logo Brand yang ada pada OS Android tersebut.

Sehingga, sesudah ini mungkin kalian tidak perlu resah dan ingin tau lagi, terkait kenapa Logo Android itu bisa berwarna hijau dan berbentuk mirip robot?

Dan semua balasan dari pertanyaan tersebut sudah kami jelaskan dan gambarkan diatas, plus terkait beberapa pengetahuan yang mungkin perlu untuk kalian ketahui.

Inilah pelajaran hidup yang mungkin bisa kita petik dari bermacam-macam informasi diatas, yaitu ialah hal simple dan gampang itu memang lebih banyak disukai dan kesuksesan itu bukan melulu hanya tiba dari hal yang rumit.

Akhir kata, semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian, bisa menambah wawasan kalian dan semoga hari kalian menyenangkan. P.AW DRD

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel