Cara Supaya Port Usb Terbaca Qdloader 9008 Untuk Fastboot Android

Cara semoga Android Port terbaca QDLoader  Cara semoga Port USB terbaca QDLoader 9008 untuk Fastboot Android

Salah satu yang menciptakan sebuah smartphone Android itu banyak di sukai penggunaanya yaitu bukan hanya tiba dari betapa canggihnya fitur yang di tawarkan setiap versi OS Android tersebut, tetapi lebih ke kenyamanan dalam memakai smartphone Android tersebut.

Salah satunya yaitu menyangkut terkait mudahnya untuk melaksanakan Repair/Maintenance secara individual, jadi dengan artian bahwa jikalau kalian memakai smartphone Android, maka dikala smartphone tersebut bermasalah, maka kalian mempunyai 2 buah pilihan.

Yaitu kalian sanggup membawanya ke kawasan reparasi atau kalian sanggup memperbaikinya sendiri, tentu saja dengan resiko yang harus kalian pahami sebelumnya.

Untuk melaksanakan Reparasi sendiri itu memang sangat mungkin untuk di lakukan bagi orang awam sekali pun, alasannya cukup sederhana yaitu alasannya Resource untuk tutorial sanggup kalian dapatkan dengan gampang mau itu berbentuk goresan pena ataupun Video.

Kalian tidak akan kekurangan Informasi terkait hal ini, alasannya di Internet sendiri sudah sangat banyak, yang perlu kalian lakukan hanyalah beranikan diri dan pribadi saja coba.

Seperti pembahasan yang akan kita bahas kali ini, yaitu terkait problem smartphone Android yang tidak sanggup terbaca dikala ingin melaksanakan Flashing.

Sebenarnya artikel ini khusus untuk Smartphone dengan mesin Qualcomm Snapdragon saja, alasannya pasalnya smartphone Android dengan mesin Qualcomm mempunyai ciri khas tertentu untuk sanggup di identifikasi oleh PC dalam kasus ini kita akan memakai OS Windows.

Masalah yang umum terjadi yaitu dikala kalian mengkoneksikan smartphon Android kalian ke PC dengan kabel USB dalam Mode Fastboot tentunya, maka Port yang terbaca bukan COM, melainkan Port Universal yang berjulukan QHSUSB_BULK.

Apakah hal ini buruk? tentu saja buruk, alasannya PC Windows yang kalian gunakan gagal untuk melaksanakan Identifikasi terkait koneksi yang sudah di lakukan melalui fungsi Port, alasannya secara umum sebuah aplikasi Flasher, menyerupai misalnya Mi Flash Tool itu membutuhkan info Driver yang jelas.

Jika tidak terbaca dengan semestinya, maka sudah niscaya smartphone Android kalian tidak akan terbaca di aplikasi Flasher dan hasil akibatnya kalian tidak akan sanggup melaksanakan Flashing.

Sebenarnya ada 3 buah cara untuk mengatasi problem ini, yaitu yaitu sebagai berikut :


# Disable Driver Signature Enforcement


Masalah ini sanggup tiba alasannya OS Windows yang kalian gunakan memblock aktifitas Port USB yang mencurigakan, sehingga Driver USB yang harusnya ter-install otomatis dikala di sambungkan, maka dalam kasus ini di Block dan dihentikan ter-install dan terbaca.

Maka dari itu kalian perlu melaksanakan Disable Driver Signature Enforcemnet untuk mengatasinya, caranya?

1. Silahkan pilih saja mau Disable Driver Signature Enforcement Temporary (Sementara) atau Permanent.
2. Setelahnya coba hubungkan lagi kabel smartphone Android kalian ke PC, jikalau muncul indikator Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 pada Device Manager, berarti cara ini berhasil.
3. Jika tidak ikuti langkah selanjutnya.


# Install Qualcomm Driver


Sebenarnya kalian tidak perlu menginstall Driver Qualcomm ini, alasannya biasanya setiap OS Windows sudah di bekali dengan fitur ini, hanya saja mungkin alasannya sesuatu yang tidak di inginkan, Driver ini sanggup saja hilang atau rusak, maka disinilah kalian perlu melaksanakan Install ulang Driver USB Qualcomm tersebut.

Perlu kalian ingat bahwa sebelum kalian melaksanakan pamasangan Driver Qualcomm ini, maka sebaiknya lakukan Disable Driver Signature Enforcement, alasannya dari beberapa pengalaman yang telah kami lalui, Driver ini akan gagal terinstall di Windows 10, salah satu alasannya alasannya Driver ini tidak di percaya Installasinya oleh Firewall Windows.

Jika sudah berhasil terinstall, silahkan coba hubungkan smartphone Android kalian ke PC, lihat apakah sanggup terhubung lewat aplikasi menyerupai Mi Flash Tool atau dari Device Manager, jikalau terbaca maka cara ini pastinya berhasil, bagi yang tidak punya Driver USB Qualcomm, silahkan Download melalui halaman di bawah ini :


# Install Manual Driver Qualcomm HS-USB QDLoader 9008


Jika cara nomor 2 diatas tidak berhasil, maka tidak ada cara lain lagi selain memasang Driver tersebut secara manual, caranya yaitu sebagai berikut :

1. Silahkan Download dulu Driver Qualcomm HS-USB QDLoader 9008.


Password (.zip) : dadroidrd.com

2. Selanjutnya Extract Driver tersebut di kawasan yang gampang untuk kalian temukan.
3. Silahkan masuk ke Device Manager di Control Panel >> Hardware and Sound >> Devices and Printers.

Cara semoga Android Port terbaca QDLoader  Cara semoga Port USB terbaca QDLoader 9008 untuk Fastboot Android

Atau lebih gampang cari dengan Cortana, jikalau kalian memakai Windows 10.

Cara semoga Android Port terbaca QDLoader  Cara semoga Port USB terbaca QDLoader 9008 untuk Fastboot Android

4. Selanjutnya silahkan cari QHSUSB_BULK, biasanya jikalau smartphone Android kalian terkoneksi ke PC dengan kabel USB, QHSUSB_BULK akan pribadi terlihat begitu saja, letaknya sanggup jadi di bab Ports atau Universal Serial USB Controller.
5. Jika sudah menemukannya silahkan Klik Kanan pada QHSUSB_BULK dan pilih Update Driver.

Cara semoga Android Port terbaca QDLoader  Cara semoga Port USB terbaca QDLoader 9008 untuk Fastboot Android

6. Selanjutnya pilih Browse My Computer for Driver Software.

Cara semoga Android Port terbaca QDLoader  Cara semoga Port USB terbaca QDLoader 9008 untuk Fastboot Android

7. Selanjutnya silahkan cari letak Driver Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 yang sudah kalian Extract sebelumnya.

Cara semoga Android Port terbaca QDLoader  Cara semoga Port USB terbaca QDLoader 9008 untuk Fastboot Android

8. Tekan Next dan tunggu sampai proses selesai.
9. Sekarang harusnya Driver Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 sudah muncul pada bab Port (COM & LPT).
10. Done

Ke-3 cara diatas yaitu cara yang paling ampuh untuk sanggup mengatasi problem Driver Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 yang tidak terbaca.

Perlu kalian ketahui cara ini bukan hanya sanggup di andalkan untuk mengatasi problem alasannya Port terbaca QHSUSB_BULK, melainkan problem Port yang terbaca sebagai Driver Qualcomm HS-USB QDLoader 900e.

Hanya saja untuk kasus QDLoader 900e, biasanya problem yang terjadi itu alasannya Kerusakan Bootloader, tetapi ke-3 cara diatas layak untuk kalian coba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel