Cara Mengatasi Bootloop,Stuck Atau Hang Didevice Xperia Yang Batrai Gak Dapat Di Lepas


Tidak sanggup di pungkiri mau sehebat apapun device Android yang ada dikala ini, niscaya tidak akan pernah lepas dari yang namanya problem menyerupai hang hingga bootloop, dan hal ini juga terjadi pada jajaran device Sony Xperia, yang sejatinya juga merupakan sebuah smartphone dengan sistem operasi Android.

Mendapati device Sony Xperia yang bootloop, hang atau brick tetapi dengan fitur baterai yang tidak sanggup di lepas tentu merupakan sebuah problem yang cukup rumit, apalagi hingga tidak tahu cara mengatasinya tentu saja hal ini sanggup menciptakan panik, pasrah kemudian mental kita pribadi down.

Apalagi device tersebut gres saja kalian gunakan atau kalian beli, tetapi kalian tidak perlu khwatir sebab problem ini sudah menjadi problem yang masuk akal bagi semua device Android yang ada dikala ini, dan tidak terkecuali problem ini juga sangat sering terjadi pada jajaran device Sony Xperia.

Namun solusinya sesungguhnya cukup praktis dan gampang, yang perlu kalian lakukan ialah mengikuti tutorial ini dan mencernanya hingga habis, dan jikalau dikala ini kondisi device kalian hang, stuck atau brick dan kalian tidak tau cara mematikan smartphone Android Sony Xperia kemudian kalian galau mengatasinya sebab device kalian mempunyai design batterai yang tidak sanggup di lepas secara manual, maka artikel ini sempurna untuk kalian ikuti.

Seperti yang sudah disebutkan diatas artikel ini dibentuk atas dasar banyaknya fenomena pemakai device android yang batrainya gak sanggup di lepas kemudian panik ketika device mereka berakhir bootloop atau sejenisnya, jadi kebanyakan orang mengatasi problem ini dengan cara yang super cerdas yaitu menghabiskan baterai device itu dulu, gres melaksanakan flashing, nah ini ialah cara yang super salah.

Untuk apa apa menunggu hingga habis isi baterai kan usang tuh, kalau baterainya penuh nunggu 4 jam gres sanggup habis sempat ubanan gres sanggup flashing firmware kan repot, untuk solusi paling mudahnya kalian sanggup ikuti beberapa cara di bawah ini supaya kalian sanggup melaksanakan force shut down dengan kondusif dan niscaya untuk smartphone Sony Xperia kalian.

Cara mengatasi problem diatas ada 2 cara yang paling efektif dan ketahui berhasil 100% kini ini yaitu :

1. Saat mengalami bootloop, stuck, dan hang, sebaiknya kalian mematikan secara paksa device kalian dengan cara tahan Volume Up (+) dalam waktu bersamaan kemudian tahan juga tombol power kurang lebih satu menit, maka device akan secara otomatis mati total sendiri, jikalau cara ini tidak berhasil kalian masih tetap sanggup melakukannya dengan cara menekan tombol power saja selama satu menit maka menyerupai yang sudah disebutkan smartphone Android Sony Xperia yang kalian miliki akan force shutdown dengan sendirinya atau di paksa mati total.

2. Cara kedua ini ialah dengan cara mencolok lubang kecil yang ada di belakang device kalian, lubang ini sangat kecil dan hampir susah untuk di temukan, perlu kalian ketahui lubang sakti ini gunanya untuk melaksanakan Hard Reset tapi juga ampuh dipakai dikala kondisi bootloop, stuck, dan hang, lubang kecil ini hanya sanggup di colok dengan bidang kecil menyerupai kepala pulpen dan bilah lidi, lubang kecil ini menyerupai lubang reset pada kalkulator atau lubang infeksi pecah, kebayangkan haha, namun sayangnya tidak semua device Sony Xperia keluaran terbaru dikala ini menyediakan fitur lubang sakti ini, namun melaksanakan force shutdown tetap sanggup di lakukan dengan point super nomor 1 yang sangat sakti.

Hal yang penting yang harus kalian ketahui adalah, bahwa sesungguhnya cara di atas tersebut hanya akan menciptakan device kalian force shut down, atau di matikan secara paksa saja, tetapi jikalau tutorial diatas sudah kalian lakukan, tetapi masih saja bootloop atau brick, maka kesimpulannya ialah niscaya ada sesuatu yang salah pada firmware atau hardware device kalian, untuk derma pertamanya ialah kalian sanggup melaksanakan flash lang terlebih dahulu, mungkin kalian sanggup pertimbangkan untuk melaksanakan Flash Sony Xeria kalian dengan Xperia Companion.

Harusnya jikalau hanya problem ringan yang terjadi pada device kalian, cara yang sudah di jelaskan di atas akan amat sangat sanggup membantu kalian untuk sanggup mengatasi problem tersebut, ada baiknya kalian mencoba solusi diatas jikalau device kalian terindikasi problem seperti bootloop, stuck atau hang, jikalau device kalian hanya crash atau error ringan saja, maka harusnya dikala ini device kalian sudah kembali pulih.

Bacaan lainnya :

Update 20 Desember 2017 : Cara ini masih work, terutama dengan menekan tombol volume selama kurang lebih 1 menit, kalau ada yang menyampaikan tidak work, berarti devicenya sedang mengalami problem hardbrick yang perlu di perbaiki dengan cara Flash ulang, selain itu jikalau ada yang menyebut tidak work meski Sony Xperianya tidak bootloop atau Brick berarti bohong! sekian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel