Berapa Sih Kapasitas Ram Smartphone Yang Ideal Ketika Ini?


Berbicara soal dunia smartphone, niscaya selalu saja ada perkembangan yang signifikan dari sisi teknologinya, jikalau dulu tahun kemudian RAM 6GB masih sangat langka, maka di penghujung tahun 2017 ini rata-rata smartphone unggulan beberapa vendor menghadirkan jumlah RAM 6GB bahkan sampai 8GB, kemudian apakah benar kita membutuhkan jumlah kapasitas RAM sebesar itu untuk sekarang?

Jawabannya bisa iya bisa tidak, namun umumnya bantu-membantu kita tidak perlu memakai kapasitas RAM sebesar itu untuk ketika ini, alasannya yaitu sampai ketika ini tidak ada aplikasi ataupun games Android yang benar-benar boros terhadap penggunaan RAM, tetapi mungkin RAM 8GB bisa saja habis jikalau kalian memainkan 5 games berat sekalian, tapi ini pun tidak mungkin untuk kalian lakukan.

Lalu kenapa vendor smartphone itu berlomba-lomba menciptakan dan memasarkan smartphone dengan size RAM segaban? jawabannya sudah pasti, yaitu bersaing di lini teknologi untuk nama besar, jadi masuk akal jikalau smartphone unggulan dengan harga mahal saja yang menerima size RAM besar ini, untuk smartphone suksesor di lini menengah dan bawah? tentu saja mereka pasarkan dengan kapasitas RAM paling ideal yang ketika ini maksimal untuk gunakan.

Lalu berapakah jumlah RAM di smartphone kini yang paling ideal untuk kalian guanakan? berdasarkan kami yaitu bersize 3/4GB, dan ini sudah lebih cukup, jikalau resolusi layar smartphonennya maksimal di 2K atau QHD, lebih dari itu menyerupai resolusi 4K atau UHD maka idealnya memakai RAM 6GB atau lebih.

Makara apakah dengan RAM 3/4GB sudah sangat bisa di andalkan, kami jamin ya! itu jikalau smartphone kalian mempunyai resolusi layar HD sampai QHD, RAM 3/4GB masih sangat bisa untuk kalian ajak bermultitasking banyak aplikasi sambil bermain games.

Dengan demikian, untuk kini mungkin jumlah RAM 3/4GB masih cukup ketika ini, tetapi mungkin saja untuk tahun depan akan terjadi perubahan, alasannya yaitu menyerupai yang kalian lihat sendiri, kemajuan teknologi di dunia smartphone itu benar-benar cepat, dan agar artikel ini bisa jadi materi rujukan konkret bagi kalian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel