Download Xperia Companion (Sony Pc Companion) Terbaru

 Sony memang menjadi salah satu penggerak yang menciptakan OS Android sebesar kini Download Xperia Companion (Sony PC Companion) Terbaru

Sony memang menjadi salah satu penggerak yang menciptakan OS Android sebesar sekarang, semenjak zaman OS Android 1.6 (Donut) Sony sudah mulai memproduksi Smartphone Android untuk di pasarkan secara Global, dulu Smartphone Android Sony sanggup di terima dengan sangat baik oleh masyaratakat dunia.

Sony telah memulai perannya semenjak bertahun-tahun yang lalu, masih teringat dalam benak, dulu nama Smartphone Sony itu ialah Sony Ericsson Xperia untuk lini Smartphone Android mereka, kini sudah berpisah dan menjadi nama tunggal saja lagi, yaitu Sony Xperia.

Dari dulu Smartphone Android dari Sony ini memang di gandrungi banyak pengguna, sebab Flexibilitas yang di miliki, sebab Support yang di berikan oleh pihak Sony itu begitu baik, menyerupai Support untuk melaksanakan Unlock Bootloader sampai pada hal menyerupai Repairing.

Hal tersebut tentu saja tidak di miliki oleh OEM lain, sehingga tidak salah jikalau kita menyebut Sony sebagai salah satu Produsen Smartphone Android yang sangat peduli dengan Konsumennya, terbukti dengan bermacam-macam Tool penting mereka sediakan menyerupai Flashtool (Emma), Xperia Companion (PC Companion) dan lainnya.

Selain itu komunitas pada Smartphone Android Sony juga sudah tumbuh sangat besar, sehingga bermacam-macam aplikasi pihak ke-3 juga sudah banyak tersedia dan sanggup di gunakan untuk bermacam-macam kegiatan, sebut saja Flashtool (Androxyde) yang memang sangat Powerful untuk sanggup di gunakan dalam tindakan Flashing, UBL sampai pemasangan Custom Kernel.

Hanya saja, Sony Xperia kini tidak secemerlang dulu, mungkin saja cahaya mereka sudah mulai sedikit redup, jawaban persaingan Smartphone Android Global yang semakin ketat dengan bermacam-macam Inovasi yang sanggup menggoda masyarakat.

Meski bukan menjadi salah satu Smartphone Android Prioritas lagi kini ini, tetap saja Sony Xperia masih tetap sanggup memikat hati para konsumennya dengan merilis bermacam-macam Smartphone Android keren dan juga Support yang mereka berikan tidak meredup dan masih saja optimal menyerupai sedia kala.

Baiklah, pada bahasan kali ini, kita hanya akan berfokus pada aplikasi / Software resmi dari Sony yang kalau dari kacamata kami, aplikasi tersebut memang teramat penting untuk di miliki oleh setiap pengguna Smartphone Android Sony Xperia.

Aplikasi yang kami maksud ialah Xperia Companion!


Xperia Companion (Sony PC Companion)


Sedikit terkait aplikasi ini, bahu-membahu aplikasi ini dulunya berjulukan Sony PC Companion yang sanggup eksklusif di Installkan ketika kalian mengkoneksikan Smartphone Android Sony kalian ke PC Windows.

Sekarang ini aplikasi tersebut sudah berubah nama menjadi Xperia Companion dengan bermacam-macam fitur gres di dalamnya, jikalau dulu aplikasi PC Companion Sony hanya sanggup di gunakan untuk acara yang terbatas, menyerupai Transfer Data, Photo dan Video saja, kini sudah berkembang menjadi sebuah aplikasi All in One Tool yang sanggup di gunakan untuk tindakan yang lebih Advanced.

Sebut saja pada aplikasi Sony Xperia Companion ini, kalian sanggup melaksanakan Repairing terkait di dalamnya tindakan Flash serta kalian sanggup melakun tindakan penting lainnya menyerupai melaksanakan Backup & Restore, semua hal tersebut kini sudah sanggup kalian dengan aplikasi Xperia Companion.

Yang tentu saja sudah di jamin oleh pihak Sony bahwa aplikasi ini akan berkerja secara penuh untuk semua jajaran Smartphone Android Sony, selain itu kalian tidak perlu lagi mewaspadai keaman Software ini, sebab secara eksklusif di distribusikan oleh OEM Sony langsung, jadi di pastikan aplikasi ini kondusif sekali untuk di gunakan.

Selanjutnya hal yang tidak kalah menarik dari aplikasi ini ialah semuanya di lakukan secara Online! benar sekali, kalian hanya perlu modal Internet dan kalian sanggup bisa melaksanakan Flash dengan jenis Firmware resmi secara otomatis.

Tentu saja aplikasi semacam ini terlihat sangat hebat, sebab hampir tidak ada vendor Smartphone Android lain yang memperlihatkan layanan menyerupai ini.


Fitur Xperia Companion


Xperia Companion memang menjadi salah satu Tools terbaik yang sanggup dimiliki dan dipakai oleh para pengguna Smartphone Sony Xperia, sebab pasalnya di dalam aplikasi ini ada beberapa fitur penting yang sanggup kita temukan, menyerupai yang sudah kami singgung sedikit diatas.

Hanya untuk memperjelas saja lagi terkait beberapa fitur unggulan yang ada pada aplikasi Xperia Companion tersebut, untuk lebih detailnya silahkan lihat tampilan antar muka aplikasi tersebut:

 Sony memang menjadi salah satu penggerak yang menciptakan OS Android sebesar kini Download Xperia Companion (Sony PC Companion) Terbaru

Seperti yang kalian lihat, di hidangan utama aplikasi ini, kalian akan menemukan beberapa fitur penting yang umumnya jarang sekali di temukan di produk Tool resmi milik OEM lain, fitur-fitur tersebut ialah :


  1. Software Update (Untuk Update Firmware secara Online / OTA)
  2. Software Repair (Untuk Tujuan Flashing)
  3. Backup & Restore
  4. Xperia Transfer (Untuk memindah Data antar Smartphone Sony Xperia secara Instant)
  5. Music To Xperia, dan
  6. Browse Xperia


Dengan adanya beberapa fitur diatas, tentu saja kalian sebagai pengguna Smartphone Sony Xperia akan lebih gampang untuk melaksanakan banyak hal, menyerupai melaksanakan Maintenance dan Repairing secara Individu dengan hanya bermodalkan koneksi Internet.

Selain itu aplikasi ini sudah Support terhadap semua versi OS Windows, menyerupai OS Windows 7, 8, 8.1 dan 10.


Syarat Penggunaan Software Xperia Companion


Jika, kalian berniat ingin memakai aplikasi untuk tujuan Flashing misalnya, maka tentu saja ada persyaratan yang harus kalian penuhi, beberapa diantaranya sudah sedikit kami singgung diatas, sebab ini ialah Section khusus untuk membahas persyaratan tersebut, maka kita akan rinci.

Hal apa saja yang di butuhkan biar sanggup memakai aplikasi ini?


Internet


Seperti yang sudah kami singgung diatas, aplikasi ini memerlukan Internet biar sanggup di gunakan khusus untuk tindakan Software Update dan Software Update.

Mekanismenya ialah ketika kalian sudah menghubungkan Smartphone Android Sony Xperia kalian ke Komputer Windows dengan Kabel USB dan kalian menentukan fitur Software Repairing contohnya.

Maka, aplikasi ini akan secara otomatis melaksanakan Download terhadap File Firmware / ROM yang spesifik, selanjutnya jikalau File Firmware tersebut sudah berhasil terdownload, maka secara otomatis akan disuntikan ke Smartphone Android Sony Xperia yang kalian gunakan sekarang.

Intinya aplikasi ini serba otomatis yang perlu di tekankan disini ialah konsumsi Kouta Internet yang tidak mengecewakan besar, karena harus mendownload sebuah ROM / Firmware yang sanggup memakan size sampai 1GB lebih.

Lalu, tentu saja koneksi Internet yang Stabil dan cepat biar proses Repairing sanggup cepat rampung atau selesai, sehingga kalian sanggup memakai Smartphone Sony Xperia kalian lagi dengan lancar menyerupai sediakala.


Kabel Data & USB Debugging


Selanjutnya, sebab dalam metodenya memakai Komputer yang dalam kasus ini khusus untuk membahas di OS Windows saja, tentu kalian membutuhkan sebuah koneksi dari Smartphone ke PC, yaitu dengan memakai Kabel Data atau USB Cable.

Selanjutnya, jikalau kalian memang ingin melaksanakan Software Repair atau Update, maka sudah terang fitur USB Debugging harus aktif, tanpa fitur USB Debugging tersebut, maka proses yang ingin kalian laksanakan tidak akan sanggup berjalan.

Hal itu dikarenakan Smartphone Sony Xperia kalian tidak mengijinkan proses tersebut di lakukan, maka untuk memperlihatkan izin tersebut (Authorize) silahkan aktifkan USB Debugging di Smartphone Android Sony Xperia kalian, jikalau tidak tahu caranya silahkan ikuti panduan di bawah ini :


Jika, fitur yang kami singgung diatas sudah kalian aktifkan, maka silahkan lanjutkan ke persyaratan selanjutnya.


Sony Xperia USB Driver


Hal terakhir yang menjadi syarat mutlak penggunaan aplikasi Xperia Companion ini ialah kalian harus memastikan bahwa USB Driver untuk Smartphone Sony Xperia sudah terinstall di OS Windows yang kalian gunakan.

Karena, tanpa adanya USB Driver ini aplikasi Xperia Companion tidak akan sanggup membaca koneksi dari Smartphone Xperia yang telah kalian hubungkan dengan Kabel USB, secara umum USB Driver Sony Xperia ini akan secara otomatis terinstall ketika pertama kali di koneksikan ke OS Windows.

Tetapi, jikalau pada jadinya aplikasi Xperia Companion ini tidak sanggup membaca koneksi dari Smartphone Sony Xperia kalian, maka silahkan Install Sony Xperia USB Driver di bawah ini :


Sebenarnya, hanya 3 hal diatas saja yang menjadi hal utama yang harus kalian penuhi biar sanggup memakai aplikasi Xperia Companion tersebut untuk kebutuhan Advanced menyerupai Flash, tetapi masih ada banyak kondisi lainnya bahu-membahu tetapi biasanya masing-masing Smartphone Android Sony Xperia membutuhkan sebuah persyaratan yang berbeda sesuai dengan tipe seri masing-masing.

3 Hal persyaratan diatas merupakan persyaratan umum sekaligus mutlak yang harus di penuhi, jikalau kalian sudah mengerti terkait problem persyaratan tersebut, silahkan dapatkan aplikasi Xperia Companion eksklusif dari Section di bawah ini.


Download Xperia Companion


Disini kami menyediakan beberapa versi Xperia Companion yang sanggup eksklusif kalian gunakan, kalian sanggup dengan gampang mendowload Xperia Companion tersebut, sebab disini kami menyediakan Link Download secara Direct eksklusif dari Google Drive, silahkan pilih versi paling terbaru, sebab sudah Support untuk jenis Smartphone Sony Xperia terbaru.


Password : dadroidrd.com

Setelah kalian Download eksklusif saja Extract di kawasan yang gampang untuk kalian temukan, setelahnya silahkan ikuti cara Installasinya di bawah ini.


Cara Install Xperia Companion di OS Windows


  1. Buka Aplikasi Installer yang sudah kalian Download dan Extract tadi.
  2. Centang dan tekan Install.
 Sony memang menjadi salah satu penggerak yang menciptakan OS Android sebesar kini Download Xperia Companion (Sony PC Companion) Terbaru
  1. Tunggu sampai proses Installasi selesai.
 Sony memang menjadi salah satu penggerak yang menciptakan OS Android sebesar kini Download Xperia Companion (Sony PC Companion) Terbaru
  1. Jika berhasil akan muncul pemberitahuan menyerupai ini, jika ingin eksklusif menjalankan aplikasi Xperia Companion, tekan Launch.
 Sony memang menjadi salah satu penggerak yang menciptakan OS Android sebesar kini Download Xperia Companion (Sony PC Companion) Terbaru
  1. Done.

Sekarang aplikasi Xperia Companion sudah berhasil terpasang di OS Windows yang kalian gunakan sekarang, jadi kini kalian sanggup eksklusif memakai aplikasi tersebut dengan persyaratan diatas sudah kalian penuhi sebelumnya.


Cara Flash secara Online dengan Xperia Companion


Kami yakin banyak dari pengguna aplikasi ini niscaya bertujuan untuk melaksanakan tindakan Flashing, maka disini kami juga akan menyertakan cara untuk melaksanakan Flash dengan aplikasi Xperia Companion tersebut.

Karena artikel ini sudah terlalu panjang, maka akan kami buat panduan Flash tersebut secara terpisah, jikalau kalian ingin melaksanakan Flash secara Online dengan aplikasi ini, silahkan ikuti panduannya di bawah ini :


Beberapa dari pengguna Sony Xperia mungkin akan menanyakan hal ini, apakah tidak sanggup di gunakan secara Offline?

Maka jawabannya tidak bisa, sebab aplikasi ini memang hanya sanggup di gunakan jikalau ada koneksi Internet saja. Namun, jika kalian ingin melaksanakan Flash secara Offline maka ada lagi caranya dan tentu saja akan memakai aplikasi yang berbeda pula.


Cara Flash Sony Xperia Offline


Sebelumnya sudah kami singgung diatas, pada faktanya masih ada lagi aplikasi Flasher yang powerful selain aplikasi Xperia Companion ini, aplikasi tersebut ialah Flashtool yang di buat oleh developer berjulukan Androxyde.

Aplikasi tersebut ialah Specialist Flashing Sony Xperia secara Offline, hanya saja kekurangan dari aplikasi ini ialah kalian harus mendownload Firmware yang di butuhkan secara manual, jikalau tidak sempurna dalam artian seri Firmware salah dan tidak cocok untuk Smartphone Sony Xperia yang kalian gunakan.

Maka, hasil jadinya akan Brick, tetapi kalau Firmware sudah benar, maka melaksanakan Flashing sanggup di kerjakan lebih cepat dengan aplikasi ini.

Selain itu aplikasi Flashtool (Androxyde) ini juga telah mendukung fitur UBL dan juga Fastboot, hanya saja aplikasi ini bukan aplikasi resmi dari Sony, tetapi pada faktanya aplikasi ini sudah di percaya dan sangat kondusif di gunakan semenjak tahun 2010 silam sampai sekarang, jadi tidak perlu ragu memakai aplikasi tersebut.

Jika, kalian berniat untuk memakai aplikasi Flashtool (Androxyde) tersebut, silahkan dapatkan versi terbarunya di halaman di bawah ini :


Dengan demikian, selesai sudah topik pembahasan kita kali ini, semoga kalian sanggup memahami isi dan ilmu yang telah kami berikan dari artikel sederhana ini.

Sebagai pemanis saja, aplikasi Xperia Companion ini memang tidak pernah mengecewakan untuk kami, sebab sanggup diandalkan untuk mengatasi bermacam-macam masalah, terkhusus problem yang kerap terjadi di System OS Android, menyerupai :


  • Bootloop
  • Brick
  • Hang
  • Lelet
  • Sering Error
  • Bugs, dan lainnya


Hanya dengan memakai aplikasi Xperia Companion ini saja, maka bermacam-macam problem diatas sanggup teratasi dengan sangat gampang dan serba otomatis.

Silahkan kalian rasakan keuntungannya sendiri, sebab melaksanakan Repairing secara Individu di Smartphone Sony Xperia itu memang lebih gampang dari pada Produk pesaing, semoga kalian beruntung dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian. P.AW DRD

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel