Download Android Sdk Platform Tools Versi Paling Terbaru

Download Android SDK Platform Tools Terbaru Download Android SDK Platform Tools versi paling Terbaru

Kami pikir kebanyakan dari kalian semua niscaya tahu terkait apa itu Android SDK, ya! Android SDK ialah sebuah Tools yang memungkin penggunannya untuk menciptakan sebuah aplikasi (.apk) khusus OS Android atau sesuatu yang berafiliasi dengan System Operasi Android.

Android SDK ialah sebuah Tools yang resmi di rilis Google dan selalu di perbaharui setiap saat, sebab OS Android itu bersifat Open Source maka masuk akal bila Android SDK ini dibentuk dan disediakan ke Publik secara gratis dan cuma-cuma.

Memang benar, memakai Android SDK itu tidak semudah ibarat kalian memakai Tools dengan metode Generator yang terbilang cepat dan mudah. Namun, kebanyakan developers aplikasi Android di luar sana yang memang telah andal dalam bahasa Coding / Programmer niscaya lebih menentukan Tool Android SDK murni, selain gratis Tool ini tentu saja sangat Premium dan sanggup diandalkan.

Lalu apasih Android SDK tersebut? Android SDK ialah sebuah Tools dimana semua asal mula pengembangan Software Android di mulai, SDK yang berarti Software Development Kit itu ialah sebuah Media yang sanggup kalian gunakan dalam kepentingan apapun terkait dalam urusan Software Android.

Karena di dalam Android SDK tersebut tidak hanya tersedia satu Platform saja, melainkan selain Core Platform ibarat ADB dan Fastboot Driver, di dalam Android SDK juga ada sebuah Tools khusus yang sanggup di gunakan untuk membangun sebuah aplikasi Android.


Beda Android SDK dan Android Studio


Banyak dari kalian mungkin resah apasih beda dari Android SDK dan Android Studio? gotong royong dari fungsinya memang cukup mirip, tetapi bila di lihat dari fungsinya Android SDK itu meliputi segalanya, berbeda dari Android Studio yang memang di buat khusus untuk membangun sebuah Software Android saja.

Sehingga mudahnya seperti, bila memakai Android SDK untuk membangun sebuah aplikasi Android, maka kalian membutuhkan Skill yang memang benar-benar ahli, berbanding terbalik dengan Android Studio, dimana disini kalian akan di permudah, sebab sudah berbasis kepada IDE (Integrated Development Environment) yang tentu saja akan lebih gampang di gunakan di banding Android SDK.

Meski pada kenyataannya bila kalian mendownload Android Studio, maka Android SDK secara penuh juga akan terdownload, sebab sudah menjadi satu paket dalam Android Studio tersebut.


Android SDK Platform Tools


Lalu selain Android SDK dan Android Studio, ada lagi sebuah Platform Tools dari Google dan itu ialah Android SDK Platform Tools, apa gerang isi Tools ini?

Intinya di dalam SDK Platform Tools itu hanya disediakan Core Driver saja, tidak ada Tools lain di dalamnya, pada dasarnya itu di dalam Platform Tools itu hanya ada Inti dari Android SDK tersebut, bingung?

Mudahnya ibarat ini, hal apa yang menciptakan sebuah Tools Development Kit sanggup berkerja? maka jawabannya ialah Drivers dan main Core lainnya dan inilah Android SDK Platform Tools.

Dalam Paket SDK Platform Tools ini hanya terdapat beberapa komponen super penting untuk development Android, yaitu ialah ADB, Fastboot dan Systrace.

Sehingga masuk akal bila Size SDK Platform Tools ini menjadi sangat kecil yaitu kurang dari 30mb saja, maka disinilah point pentingnya, bila kalian ingin memakai ADB dan Fastboot Driver yang paling terbaru dan sudah Support hingga ke versi Android yang paling terbaru, memakai SDK platform Tools ialah keputusan yang tepat.

Karena dibandingkan memakai ADB dan Fastboot Driver Minimal yang dikala ini berversi 1.4.3 yang mungkin hanya Support ke versi OS Android Marshmallow saja, ADB dan Fastboot Driver yang ada pada Android SDK Platform Tools ini sudah Support hingga Android paling terbaru, untuk kini ini ialah versi Android 9.0 (Pie).


Download Android SDK Platform Tools versi paling Terbaru


Disini kami punya beberapa versi SDK Platform Tools yang sanggup kalian gunakan secara cuma-cuma dan cepat, silahkan gunakan saja yang versi terbaru yang sudah kami sediakan :


Password : dadroidrd.com

Cara penggunaannya sangat mudah, kalian hanya perlu mendownload dan lakukan extract setelahnya, maka dikala ini kalian sudah sanggup memakai fungsi ADB dan Fastboot Driver di versi terbaru dengan maksimal tanpa bugs yang berarti.

Hanya saja sebelum memakai Tools yang telah kami sediakan diatas, pastikan Smartphone Android kalian sanggup terhubung dengan baik ke PC Windows, sebab bila tidak, maka Tools diatas tidak akan sanggup berarti apa-apa, ada baiknya kalian Install dulu Android USB Driver Terbaru di bawah ini, sebelum kalian melaksanakan ke tahap selanjutnya :


Berikut ialah citra isi dari dalam Android SDK Platform Tools tersebut :

Download Android SDK Platform Tools Terbaru Download Android SDK Platform Tools versi paling Terbaru

Bisa kalian lihat, di dalam SDK Platform Tools ini kalian sanggup menemukan banyaj File, tetapi kalau penggunaan normal saja, ibarat kami, maka mungkin yang paling berkhasiat ialah ADB dan Fastboot Driver saja.

Silahkan gunakan ADB dan Fastboot Driver dari Android SDK Platform Tools ini saja, sebab sudah di jamin selalu update dan tentu saja kekinian yang memang sudah Support hingga versi OS Android terbaru.

Dengan demikian, dikala ini kalian sudah sanggup secara eksklusif memakai komponen ADB dan Fastboot Driver di SDK Platform Tools tersebut dengan memakai CMD, bila kalian masih awam terkait penggunaan CMD untuk diarahkan ke direktori folder ADB dan Fastboot Driver, maka silahkan ikuti saja cara gampang dibawah ini.

Cara cepat mengakses CMD ke daerah spesifik Folder dengan Shortcut

Itulah sedikit klarifikasi terkait beda Android SDK, Android Studio dan juga SDK Platform Tools, dan beberapa alasan kenapa harus memakai ADB dan Fastboot Driver dari Android Platform Tools tersebut, kami sanggup mengerti terkait pembahasan dalam artikel sederhana ini.

Jika memang kalian sudah mengerti maka, kalian akan sanggup memahami laba memakai Android SDK Platform Tools di bandingkan penggunakan Installer ADB dan Fastboot Driver Minimal yang kini aneka macam bertebaran di Internet, biar artikel ini sanggup bermanfaat untuk kalian.

Jika kalian merasa tidak cocok dengan aplikasi Universal ADB Driver tersebut, mungkin kalian sanggup memakai opsi Installer ABD Driver yang lain, yaitu ialah sebagai berikut :


Yang membedakan dari aplikasi ADB Driver yang satu dan yang lainnya hanya teradapat pada metode Installasinya saja, ada yang memakai Command Prompt, Instant, di Copy Paste secara manual dan yang memakai Installer, silahkan pilih yang mana kalian suka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel