Download Mediatek (Mtk) Usb Driver Terbaru

 Atasi Android MTK tidak sanggup konek ke Komputer Download MediaTek (MTK) USB Driver Terbaru

MediaTek memang sangat populer kini ini sebagai sebuah Perusahaan atau Vendor yang fokus untuk memperoduksi sebuah Processor atau Chipset untuk Perangkat pintar, sebut saja Smartphone dan Smartwatch, sehingga masuk akal jikalau dikala ini penggunaan Chipset MediaTek ini telah menjamur dan aneka macam di gunakan oleh perusahaan pembuat Smartphone atau perangkat berilmu lainnya.

Seperti yang kalian ketahui Processor MediaTek itu memang bersaing sengit dengan jenis Processor Qualcomm Snapdragon, tetapi kalau dari segi fitur dan performa, nampaknya seri MediaTek harus kalah pada segmen Processor kelas atas.

Tetapi, untuk jenis Processor Smartphone Android kelas menengah, Processor MediaTek ini masih sanggup bersaing secara kompetetif dengan Processor Qualcomm Snapdragon, untuk performanya sendiri jangan di anggap remeh, sebab di zaman kini ini Processor MediaTek sudah berevolusi menjadi sebuah Chipset Processor yang canggih dan juga bertenaga.

Hal lain yang menciptakan Chipset MediaTek ini menjadi menarik yaitu bahwa ketika sebuah Smartphone Android di pasangai sebuah Chipset MediaTek, maka harga jualnya akan lebih murah dari pada Smartphone Android yang telah memakai Chipset Qualcomm Snapdragon.

Meski pada kenyataannya, hasil performa antar kedua buah Chipset tersebut hanya berbeda sedikit saja dan dalam beberapa kali kesempatan Chipset MediaTek ini sanggup mengungguli Chipset Processor dari Qualcomm Snapdragon, kalau di lihat dari kelas dan performanya.

Untuk urusan konektivitas, Smartphone Android yang di tenagai oleh mesin MediaTek ini juga sama halnya menyerupai Smartphone Android kebanyakan, sebab sanggup melaksanakan hal apapun yang sudah menjadi fungsi Ponsel Pintar yang ada di zaman kini ini.

Selain itu untuk duduk kasus Maintenance sendiri juga sama nyamannya menyerupai Smartphone Android dengan Processor Qualcomm Snapdragon, sebab Smartphone MediaTek juga sanggup di gunakan untuk Self Development, Self Maintenance dan lainnya.


Perbedaan Chipset MediaTek dan Processor Qualcomm dari Segi Maintenance


Terlihat menyerupai memang, sebab memang sama-sama memakai OS Android sebagai OS basis utamanya, tetapi untuk segi Development dan Maintenance tentu saja berbeda, sebab MediaTek dan Qualcomm Snapdragon sendiri, punya sebuah cara khusus untuk sanggup di gunakan untuk aktivitas Maintenance tersebut.

Maksud Maintenance yang kami maksud yaitu sebagai berikut :

  • Flash
  • Upgrade
  • Penggunaan Tool
  • Driver yang di perlukan
  • Jenis Firmware

Jika kalian memakai Smartphone bermesin MediaTek, terang saja untuk cara Maintenance-nya tidak akan sama menyerupai Smartphone bermesin Qualcomm Snapdragon, untuk Development di OS Android sendiri juga berbeda.

Dimana pada Smartphone MediaTek itu mereka membutuhkan sebuah file Library khusus dan juga sebuah Framework Khusus yang jikalau di lihat, maka akan sangat berbeda dari yang di gunakan Smartphone Android bermesin Qualcomm Snapdragon.

Selanjutnya hal yang paling sanggup terlihat adalah, jikalau Smartphone Android dari Qualcomm Snapdragon punya fitur Test Point, yang artinya ini yaitu Metode tertinggi dan terbaik untuk sanggup melaksanakan Flash dalam kondisi apapun.

Sayangnya, Smartphone Android berbasis MediaTek tidak sanggup melaksanakan hal itu, sehingga jikalau kita bicara soal Fleksibilitas, terang saja Smartphone Qualcomm Snapdragon lebih unggul. Namun, bukan berari Smartphone bermesin MediaTek jelek, hanya kalah sedikit saja, begitulah intinya.


MediaTek (MTK) USB Driver


Sama menyerupai Qualcomm Snapdragon yang memerlukan sebuah Driver khusus supaya sanggup terbaca di Komputer yang dalam masalah ini penggunaannya pada OS Windows, MediaTek juga memerlukan hal tersebut, supaya OS Windows sanggup melaksanakan identifikasi terhadap perangkat MediaTek yang telah terkoneksi.

Tujuan penggunaan Driver MediaTek ini terang saja pribadi mengarah ketindakan Maintenance dan Produktivitas, menyerupai melaksanakan Transfer File (Data), hingga ke tahap yang lebih lanjut menyerupai melaksanakan beberapa hal berikut ini ;

  • Flashing
  • Custom ROM
  • Custom Kernel
  • Custom Recovery
  • Penggunaan ADB
  • Penggunaan Fastboot
  • Melakukan Factory Reset
  • Melakukan Upgrade versi OS, dll

Sehingga kebutuhan akan Installasi Driver MediaTek di OS Windows tersebut memang sangat di perlukan, supaya Smartphone Android kalian sanggup terhubung ke Komputer yang kalian miliki, untuk media penghubungnya pada masalah ini yaitu Kabel USB dan sanggup juga menggunakannya secara Wireless, tapi kami belum pernah mencoba hal tersebut.


Perbedaan MTK USB Driver dan VCOM MTK Driver


Sebelumnya kami memang telah membagikan sebuah Driver MTK yang memang agak menyerupai dengan yang akan kami bagikan kini ini, bagi yang awam atau pengguna Smartphone Android MediaTek baru, mungkin akan galau terkait penggunaan kedua buah Driver tersebut.

Maka, disini akan kami jelaskan dulu terkait perbedaan antar kedua buah jenis Driver untuk OS Windows tersebut.

MTK USB Driver, menyerupai namanya sendiri, Driver ini yaitu merupakan sebuah Driver Basic yang di khususkan untuk penggunaan dasar, menyerupai untuk melaksanakan Transfer Data (MTP) dan penggunaan fungsi lain menyerupai ADB dan Fastboot.

Cara Installnya pun harus di lakukan secara Manual dan tidak ada Installer di dalamnya, ini yang akan kita bahas di bawah nanti, pada dasarnya MTK USB Driver ini hanya merujuk ke penggunaan koneksi Smartphone dan Komputer Windows dalam lingkung Basic atau Standard saja.

VCOM MediaTek Driver, untuk jenis Driver satu ini merujuk ke penggunaan yang lebih Expert, sebab Driver ini sangat di butuhkan, jikalau kalian ingin melaksanakan tindakan Flash atau hal lain yang berafiliasi dengan System OS Android itu sendiri.

Driver ini yaitu cuilan penting yang dihentikan terpisahkan jikalau kalian memakai sebuah Tool Flasher yang memang di khususkan untuk perangkat MediaTek dan itu yaitu aplikasi SP Flash Tool, untuk lebih detailnya silahkan pelajari artikel di bawah ini :


Jika kalian sudah mengerti, maka sebetulnya penggunaan dari kedua biah Driver ini sama saja, yaitu supaya OS Windows sanggup mengidentifikasi Informasi Smartphone Android kalian yang telah kalian hubungkan ke OS Windows dari Kabel USB.

Tetapi, jikalau di lihat dari fungsinya, kedua Driver ini tentu saja berbeda, sebab satu diantaranya yaitu untuk penggunaan Basic dan satu lainnya untuk penggunaan Advance, jikalau yang kalian butuhkan yaitu VCOM MediaTek USB Driver atau CDC MediaTek (MTK) Driver, maka silahkan dapatkan Driver tersebut pada halaman di bawah ini :



Perbedan MTK USB Driver dan Android USB Driver


Selanjutnya, ada juga yang kebingungan terkait duduk kasus kedua buah Driver ini, sebab memang bejenis Driver Basic yang gampang untuk kalian gunakan.

Secara garis besar memang sama saja, jikalau kita merunjuk ke penggunaan OS Android secara Universal, pada dasarnya Driver ini sanggup menghubungkan OS Android yang kalian gunakan ke OS Windows yang bertindak sebagai Media utamanya, untuk sanggup di gunakan dalam hal apapun yang terkait dalam penggunaan fungsi yang Normal, menyerupai Transfer Data, ADB dan Fastboot.

Tetapi, yang menjadi pembedannya yaitu jikalau Android USB Driver itu bersifat Universal, maka MediaTek (MTK) USB Driver ini bersifat khusus untuk perangkat berilmu dengan mesin MediaTek, begitulah pemahaman mudahnya.

Jika yang kalian cari yaitu Android USB Driver, maka silahkan masuk ke halaman di bawah ini :


Sebenarnya basis utama dari MTK USB Driver ini memanglah dari Android USB Driver juga, hanya saja di dalamnya telah di modifikasi sedikit, supaya sanggup menjalankan fungsi Tool Produktivitas (Software) buatan MediaTek untuk penggunaan Development atau Maintenance.

Sehingga jikalau kalian memakai Smartphone MediaTek, maka yang kalian install haruslah MediaTek USB Driver, sebab memang di buat khusus dan mempunyai kelebihan tersendiri untuk Smartphone Android MediaTek, di bandingkan dengan penggunaan Android USB Driver yang bersifat Universal.


USB Debugging


Ingat! menginstall MediaTek (MTK) USB Driver ini memang penting di lakukan di OS Windows, supaya Smartphone Android MediaTek kalian sanggup terkoneksi dan sanggup di gunakan sesuai kebutuhan kalian.

Tetapi ada satu hal penting yang dihentikan terlupakan sebelumnya, yaitu yaitu USB Debugging dan fitur Mode Pengembangan atau Development Options, harus sudah aktif sebelumnya.

Jika, tidak maka kalian tidak akan sanggup menginstall MTK USB Driver ini di OS Windows yang kalian gunakan sekarang, jikalau kalian tidak tahu cara mengaktifkan USB Debugging tersebut, silahkan ikuti tutorial di bawah ini :



Download Mediatek USB Driver Terbaru


Di bawah ini kami sudah sediakan Driver USB MTK versi paling gres yang sanggup kami temukan kini ini, damai saja, sumber dari USB Driver ini pribadi dari situs resmi MediaTek, jadi di pastikan kondusif untuk di pakai.


Password : dadroidrd.com

Silahkan Download dan Extract di daerah yang gampang untuk kalian temukan, sebab langkah sehabis ini ialah masuk ke dalam tahap Installasi terhadap Driver USB MediaTek tersebut.


Cara Install MediaTek (MTK) USB Driver di OS Windows


  1. Buka aplikasi Device Manager di Start Menu atau di Control Panel >> Hardware & Sound >> Devices and Printers >> Device Manager.
 Atasi Android MTK tidak sanggup konek ke Komputer Download MediaTek (MTK) USB Driver Terbaru
 Atasi Android MTK tidak sanggup konek ke Komputer Download MediaTek (MTK) USB Driver Terbaru
  1. Silahkan dulu aplikasi tersebut.
  2. Biarkan terbuka, selanjutnya hubungkan Smartphone Android dengan Kabel USB ke Komputer atau Laptop, pastikan USB Debugging sudah aktif.
 Atasi Android MTK tidak sanggup konek ke Komputer Download MediaTek (MTK) USB Driver Terbaru
  1. Lihat pada List Menu, harusnya muncul Menu List gres yang bernama Other Devices atau Portable Devices (Pasti muncul di salah satu List Menu tersebut, pilih dan buka saja List Menu daerah munculnya Koneksi yang telah kalian buat dengan Kabel USB, pada masalah kami, List Device tersebut muncul di Portable Devices).
 Atasi Android MTK tidak sanggup konek ke Komputer Download MediaTek (MTK) USB Driver Terbaru
  1. Jika sudah, Klik Kanan pada List Device yang muncul tersebut.
 Atasi Android MTK tidak sanggup konek ke Komputer Download MediaTek (MTK) USB Driver Terbaru
  1. Lalu, selanjutnya Opsi Update Driver.
  2. Pada tanmpilan jendela Window yang tampil, silahkan cari MediaTek (MTK) USB Driver yang sudah kalian Download dan Extract sebelumnya.
  3. Gunakan Opsi Browse my Computer for driver Software.
 Atasi Android MTK tidak sanggup konek ke Komputer Download MediaTek (MTK) USB Driver Terbaru
 Atasi Android MTK tidak sanggup konek ke Komputer Download MediaTek (MTK) USB Driver Terbaru
 Atasi Android MTK tidak sanggup konek ke Komputer Download MediaTek (MTK) USB Driver Terbaru
 Atasi Android MTK tidak sanggup konek ke Komputer Download MediaTek (MTK) USB Driver Terbaru
  1. Jika MediaTek USB Driver sudah di temukan, tekan saja Next setelahnya.
  2. Jika berhasil, akan muncul pesan menyerupai ini :
 Atasi Android MTK tidak sanggup konek ke Komputer Download MediaTek (MTK) USB Driver Terbaru
  1. Agar Driver yang terinstall berfungsi dengan baik, silahkan lakukan Reboot / Restart OS Windows.
  2. Harusnya kini MediaTek USB Driver sudah sanggup di gunakan sekarang.
  3. Done.

Tutorial ini kami uji coba pada OS Windows 8.1 dan Windows 10, untuk seri OS Windows lain akan sama saja pengerjaannya, hanya saja mungkin yang menjadi pembedannya terdapat pada peletakan dan nama opsi yang di gunakan, jadi sesuaikan saja.

Proses Installasi diatas ini dipastikan akan menuntaskan Masalah Smartphone Android yang tidak sanggup terhubung ke Komputer / Laptop OS Windows, sebab yang membuatnya tidak sanggup terkoneksi itu yaitu diakibatkan tidak adanya Driver yang di gunakan untuk sanggup mengenali Koneksi yang telah kalian buat.

Jika langkah diatas sudah kalian laksanakan, maka seharusnya kini ini kalian sudah sanggup dengan maksimal memakai fitur USB tersebut untuk majemuk keperluan.


Langkah Lanjutan!


Kalau kalian hanya ingin sebatas penggunaan untuk melaksanakan Transfer Data melalui fitur MTP saja, maka cara diatas sudah lebih dari cukup untuk sanggup melaksanakan hal tersebut.

Namun, jikalau kalian ingin melaksanakan hal lebih lagi, menyerupai memakai fitur ADB dan Fastboot, maka kalian memerlukan sebuah Driver pemanis lain lagi, yaitu Driver ADB dan Fastboot yang harus kalian Install di OS Windows yang kalian miliki.

Kalian sanggup mendapat ADB dan Fastboot Driver dari halaman yang sudah kami sediakan di bawah ini, silahkan gunakan salah satunya saja :


Untuk cara Install dari masing-masing ABD dan Fastboot Driver diatas, sudah kami sertakan lengkap pada tiap masing-masing artikel tersebut.


Jika MTK Driver masih tetap tidak sanggup berkerja (Tidak berfungsi)


Seandainya kalian mengalami hal tersebut, maka sudah sanggup ditebak pokok masalahnya itu terletak dimana, yaitu sanggup tiba dari beberapa hal dibawah ini :

  1. Kalian melewatkan salah satu cara diatas.
  2. OS Windows yang kalian gunakan bermasalah (Error).
  3. Akibat penggunaan Anti-virus.
  4. Kalian memakai OS Windows tidak resmi yang sudah di Modifikasi.
  5. Port USB di Komputer kalian bermasalah.
  6. Kabel USB yang di gunakan bermaslah.
  7. Firmware atau ROM yang di gunakan di Smartphone MediaTek kalian mempunyai Bugs (cacat) atau Error.


Solusinya!


Di bawah ini ada beberapa solusi yang sanggup kalian terapkan, tetapi hal pertama yang sanggup kalian lakukan yang tentu saja minim resiko dan gampang untuk di lakukan, ialah dengan melaksanakan Disable Driver Signature Enforcement terlebih dahulu di OS Windows yang kalian miliki.

Jika kalian tidak tahu caranya, silahkan ikuti tutorial yang sudah kami tulis di bawah ini, untuk melaksanakan Disable Driver Signature Enforcement tersebut :


Meski kalian sudah melaksanakan cara diatas. Namun, kesudahannya tetap saja tidak bisa, maka kalian harus melaksanakan beberapa hal di bawah ini, supaya USB Driver dari MediaTek tersebut sanggup berkerja :

  • Lakukan Install ulang OS Windows.
  • Upgrade Firmware / ROM di Smartphone Android kalian.
  • Lakukan Factory Reset / Full Wipe di Smartphone Android MediaTek kalian.
  • Ganti posisi lubang Port USB di komputer.
  • Gunakan Kabel USB yang lain.
  • Gunakan Komputer / Laptop OS Windows lain.

Dengan mengikuti beberapa solusi diatas, kami pastikan duduk kasus MediaTek USB Driver yang tidak berfungsi atau yang tidak sanggup terbaca ini akan sanggup dengan cepat terselesaikan dengan mudah.

Sudah hingga sejauh ini pembahasan kita kali ini, semoga kalian sanggup memahami isinya dan semoga kalian sanggup mendapat pengetahuan lebih dari artikel yang telah kami buat diatas, pesan dari kami yaitu silahkan lakukan dengan teliti dan seksama, jikalau ada satu saja langkah yang terlewat pastinya proses Intsallasi ini akan gagal untuk di jalankan.

Selanjutnya, jikalau memang kalian memerlukan MediaTek USB Driver ini untuk penggunaan ADB dan Fastboot Driver, pastikan dulu bahwa kalian tahu apa yang ingin kalian lakukan, sehingga jangan pernah melaksanakan hal tersebut tanpa tahu ilmunya, sebab ini berkaitan dengan System OS, maka sudah pasti, jikalau ada kesalahan, maka akan berakibat fatal, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel