Cara Atasi Bootloop Sesudah Pasang Twrp Atau Root

Cara atasi Bootloop sesudah pasang TWRP atau ROOT Cara atasi Bootloop sesudah pasang TWRP atau ROOT

Satu problem yang menjadi materi pertimbangan bagi para pengguna smartphone Android ketika ingin memasangkan Custom Recovery berupa TWRP atau melaksanakan ROOT yakni akan terjadinya Bootloop, hal ini tidak sepenuhnya benar dan tidak sepenuhnya salah juga, alasannya yakni pasalnya setiap device Android itu mempunyai hasil selesai yang berbeda-beda ada yang Bootloop ada juga yang baik-baik saja.

Lalu bagaimana kalau pada jadinya smartphone Android kalian Bootloop sesudah memasangkan TWRP atau melaksanakan ROOT, apakah ada solusinnya? terperinci ADA! dan cara memperbaikinya sangat-sangat praktis dan praktis sekali.

Sebelum itu kami akan memperjelas perkara ini sedikit lebih dalam, kenapa Bootloop dapat terjadi di device Android yang kalian pasangi TWRP atau sesudah kalian melaksanakan ROOT dengan memakai TWRP, alasannya cukup sederhana alasannya yakni device kalian "Menolak" di pasangkan tools di luar dari tools buatan OEM.

Untuk mengakali hal tersebut, perlu di lakukan sebuah cara khusus dimana script atau komponen yang telah di modifikasi sedemikian rupa oleh developers bersangkutan yang bertujuan untuk melaksanakan "Bypass" security (mungkin?) sehingga ketika kalian memasangkan TWRP kemudian melaksanakan ROOT dan memasangkan komponen tersebut, hasilnya device kalian akan hidup dan normal menyerupai semula lagi.

Tidak perlu berlama-lama lagi, nama dari komponen modifikasi tersebut adalah no-verity-opt-encrypt, menyerupai yang kami jelaskan di atas file ini berfungsi sebagai sebuah kunci untuk menghindari hal yang tidak di inginkan, menyerupai terjadinya bootloop.

Cara atasi Bootloop sesudah pasang TWRP atau ROOT


Lalu bagaimana cara pemasangannya? praktis sekali, berikut yakni caranya :

1. Download no-verity-opt-encrypt di situs resminya DISINI.
2. Letakan di Memory Internal smartphone Android kalian.
3. Flash dengan memakai TWRP.

Saran dari kami yakni lakukan hal tersebut kalau device kalian mengalami Bootloop sesudah memasangkan TWRP atau melaksanakan ROOT, kalau tidak terjadi Bootloop maka file ini tidak akan berguna, tetapi kalau terjadi Bootloop setelahnya, maka file atau komponen tersebut sangat dapat kalian andalkan, trik ini sudah kami uji dan selalu saja berhasil.

Terakhir, pada hasil pengamatan kami bahwa Bootloop ini terjadi hanya di versi TWRP Unofficial, untuk versi Officialnya problem menyerupai Bootloop ini sangat jarang terjadi, dengan demikian kalau ketika ini kalian ingin memasangkan TWRP di device kalian, tetapi masih berstatus sebagai Unofficial, maka alangkah lebih baik kalau kalian melaksanakan Flash file no-verity-opt-encrypt tersebut sesudah memasangkan TWRP ke system operasi smartphone Android kalian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel