Cara Gampang Mengatasi Persoalan Force Close Pada Semua Versi Android


Pernahkah kalian merasa kesal jawaban aplikasi yang sedang asik kalian mainkan tiba-tiba aplikasi error dan keluar dengan sendirinya? atau ketika kalian ingin mengambil gambar dari kamera smartphone kalian, kemudian tiba-tiba layar smartphone menjadi hitam, dan muncul pemberitahuan "sayangnya..bl..bla..bla..pret..pret" nah itu namanya yaitu Force Close.

Biar lebih jelasnya Force Close yaitu suatu masalah di mana aplikasi Android crash secara tiba-tiba dan mengeluarkan pesan yang pada dasarnya menyuruh untuk keluar dari aplikasi yang sedang crash tersebut, dengan demikian maka kalian tidak punya pilihan lain selain keluar dari aplikasi bersangkutan.

Umumnya Force Close ini hanya berlangsung sementara dan akan pulih dengan sendirinya ketika kalian membuka aplikasi bersangkutan, namun jikalau Force Close ini terus-terusan terjadi maka sanggup di pastikan ada Crash yang besar pada data aplikasi kalian, cara penangannya pun cukup mudah, silahkan ikuti cara ini :

1. Silahkan masuk ke aplikasi Settings
2. Lalu pilih Application, ingat! beda smartphone sanggup beda juga penamaan opsi ini, yang niscaya akan ada nama "App, Application, Installed Apps, Management Apps, dll"
3. Setelah masuk pada opsi tersebut, saatnya kalian cari aplikasi bersangkutan, jikalau aplikasi ini bersifat download (dari PlayStore) cari pada Tab download saja, jikalau aplikasi yang crash di tiba dari System, maka pilih Tab yang All, kemudian cari aplikasi bersangkutan dengan melihat nama dan iconnya.
4. Jika sudah tahap terakhir, kalian buka aplikasi yang bermasalah dan segera lalukan "Clear Data", maka di pastikan aplikasi kalian yang Force Close sebelumnya sudah berhasil di perbaiki.

Berikut yaitu pola masalah yang terjadi pada smartphone Xiaomi, untuk smartphone jenis lainnya cara penyelesaiannya akan cukup menyerupai mirip ini :
Catatan penting, jikalau kalian melaksanakan Claer Data, maka data yang terseimpan pada aplikasi menyerupai settingan, download content, dan lainnya akan hilang dari smartphone kalian, logikanya kalian menyerupai memakai aplikasi gres lagi, tetapi cara ini tidak akan mengganggu data aplikasi yang lain, dan tidak akan pernah sanggup menghilangkan password login pada aplikasi yang bersangkutan, lain masalah jikalau kalian kelupaan password masuk aplikasi tersebut.

Terakhir, cara ini hanya sanggup mengatasi duduk kasus Force Close secara umum saja, jikalau dalam kondisi khusus alasannya kalian menginstallkan komponen ke system via susukan ROOT, ini sudah beda cerita, dan penanganannya pun berbeda, jadi silahkan identifikasi dulu masalahnya di mana, jikalau memang terjadi begitu saja, maka cara diatas akan sangat sanggup membantu kalian mengatasi hal tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel