Cara Melaksanakan Unbrick Xiaomi Mi6 Dengan Metode Test Point


Jajaran smartphone Xiaomi gres yang di keluarkan oleh pihak Xiaomi ketika ini memang hadir dengan konfigurasi locked bootloader secara default-nya, dan kekurangan dari hal ini ialah kalau device mengalami masalah bricked atau kerap di sebut dengan hard brick dengan kondisi menyerupai stuck pada logo Mi, atau stuck pada mode fastboot atau bahkan mati total hanya getarnya saja, maka cara memperbaikinya yaitu dengan melaksanakan flash ulang.

Namun, sayangnya melaksanakan flash ulang akan sangat tidak mungkin di lakukan pada Xiaomi dengan kondisi Locked Bootloader, meski dulu masih bisa di selamatkan dengan memakai mode EDL, namun kini fitur EDL sudah di kunci oleh pihak Xiaomi, dan pihak Xiaomi hanya memperbolehkan penggunanya melaksanakan fastboot, kalau device Xiaominya sudah melaksanakan Unlock Bootloader.

Tahu kah kalian bahwa masih ada satu cara lagi memperbaiki Xiaomi Mi6 yang mengalami problem menyerupai hard brick dengan cara melaksanakan flashing atau fastboot via metode Test Point, namun, sangat di tekankan disini bahwa kalian perlu keahlian khusus dalam mengikuti tutorial ini, alasannya yaitu metode ini eksklusif terkait dengan hardware Xiaomi Mi6, berikut yaitu caranya:

1. Persiapkan Xiaomi Mi6 yang sudah dalam kondisi brick atau semacamnya, kemudian buka bab case belakang smartphone tersebut secara hati-hati biar tidak merusak komponen perekatnya.
2. Lalu kalian akan melihat komponen pelindung motherboard, disini kalian perlu melepaskan pelindung tersebut dan kalian gres akan melihat 2 buah pin Test Point yang akan di gunakan nantinya, terletak di bab kiri atas.
3. Silahkan sambungkan kedua buah pin ini memakai kawat atau alat metal lainnya.
4. Terakhir silahkan flash device Xiaomi Mi6 kalian secara biasa.

Dengan demikian metode unbrick Xiaomi Mi6 dengan Test Point ini memang terkesan sederhana, namun tantangannya yaitu pada bab case belakang smartphone yang kalau rusak maka akan sulit untuk di pasangkan kembali, maka dari itu di perlukan sebuah kemampuan khusus dalam memakai metode ini dan tidak semua orang bisa mengaplikasikannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel