Cara Install Twrp Pada Xiaomi Mi A1 100% Work


Xiaomi Mi A1 ialah sebuah smartphone gres dari Xiaomi yang telah berkerja sama dengan Google dalam kegiatan Android One, tidak sama menyerupai kebanyakan device Xiaomi yang lain, Xiaomi Mi A1 ini hadir dengan OS Android murni, bukan MIUI menyerupai device Xiaomi kebanyakan, dengan keunggulan tersebut melaksanakan modifikasi system akan lebih mudah, menyerupai menginstallkan tool wajib menyerupai TWRP ini sudah sanggup kalian lakukan pada Xiaomi Mi A1.

Hanya saja dalam tutorial ini kalian perlu dengan hati-hati untuk sanggup mengikuti syarat dan ketentuannya semoga TWRP ini sanggup kalian install dengan kondusif serta terhindar dari brick, dengan demikian pada tutorial ini akan di jelaskan secara penuh bagaimana cara memasang TWRP ini dan jikalau ada duduk masalah bagaimana solusinya, berikut ialah syarat yang meski kalian penuhi sebelumya :


Syarat utama sebelum memasangkan TWRP :
1. Unlock Bootloader, tutorial DISINI
2. PC atau Laptop
3. USB Cable.
4. Driver ADB dan Fastboot, download DISINI
5. Download twrp-installer-tissot.zip DISINI dan Recovery.img DISINI atau TWRP Resmi Xiaomi Mi A1 (Tissot) DISINI (Recomended)

Cara pengerjaannya ialah :
1. Silahkan kalian lengkapi dulu persyaratan di atas, lalu untuk file twrp-installer-tissot.zip copy ke internal storage kalian dan untuk file Recovery.img masukan kedalam folder direktory abd dan fastboot di PC kalian dan rename menjadi TWRP.img semoga praktis untuk kaliam inputkan.
2. Silahkan masuk ke mode fastboot dengan cara menekan tombol volume down (-) dan power berbarengan ketika device kalian sudah dalam kondisi power off.
3. Koneksikan device kalian ke PC dengan USB dan buka aplikasi Command promt pada pada direktory driver ADB dan Fastboot kalian.
4. Masukan perintah ini :

fastboot devices

Jika sudah terkoneksi dengan baik silahkan masukan perintah ini ;

fastboot boot twrp.img

5. Secara otomatis kalian akan di bawa ke mode Recovery dan ketika ini kalian sudah sanggup melaksanakan flash terhadap file twrp-installer-tissot.zip
6. Jika sudah final Reboot
7. Done TWRP sudah terpasang pada device kalian, untuk sanggup masuk ke mode TWRP kalian sanggup menekan tombol volume up (+) dan Power berbarengan ketika kondisi device Power Off

Jika Pada langkah diatas TWRP tidak kunjung muncul ikuti langkah kedua ini :
1. Sama menyerupai langkah diatas perbedaanya hanya pada command atau perintah di CMD saja, berikut ialah langkahnya :
2. Masukan perintah :

fastboot devices 

3. Jika sudah terbaca, masukan perintah ini :

fastboot set_active b

4. Lalu install TWRP dengan perintah :

fastboot boot twrp.img

5. Jika sudah masuk dalam mode TWRP segera flash file twrp-installer-tissot.zip
6. Done, untuk mencoba masuk dalam mode TWRP secara manual kalian bisa menekan tombol volume up (+) dan Power berbarengan ketika kondisi device Power Off
7. Untuk sanggup melaksanakan Root terhadap Xiaomi Mi A1 kalian, sanggup ikuti tutorial gampangnya DISINI.

Ingat hal penting ini! kalian disini hanya di ijinkan untuk sanggup melaksanakan Boot terhadap file TWRP recovery, bukan melaksanakan Flash, jadi perintah utama pada Fastboot ialah Boot bukan Flash, jikalau kalian terlanjur melaksanakan flash maka, solusinya flash ulang Boot.img pada stock firmware yang kalian gunakan jikalau tidak device kalian tidak akan sanggup booting.

Info Penting! lakukan Backup sebelum memasangkan TWRP tersebut, alasannya ada potensi bootloop, jikalau kalian mendapati masalah terkait TWRP yang tidak sanggup membaca Memory Internal atau terkunci, solusinya sudah di tuliskan lengkap dan ampuh DISINI.

Jika kalian sudah mengikuti cara diatas dengan benar sepenuhnya, mestinya kalian sudah berhasil memasang TWRP ini secara 100% berhasil, dan jangan khwatir metode ini sudah kami uji coba dan berhasil, jadi selamat menikmati TWRP gres pada device kesayangan kalian. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel