Cara Atasi Duduk Kasus Bootloop, Brick Ringan, Atau Melambatnya Kinerja Smartphone Oppo F3 Dan F3 Plus


Jika kalian penyuka smartphone dengan keunggulan kamera selfienya yang hebat, maka tidak bukan dan tidak lain jawabannya yaitu smartphone Oppo F3 atau Oppo F3 Plus, sudah terbukti bahwa device ini bisa menciptakan hasil foto selfie kalian terlihat luar biasa, alasannya kedua device ini memakai hardware dan spesifikasi kamera yang premium, terbukti dari angka penjualan device ini yang terus meningkat, maka sanggup kita asumsikan bahwa smartphone kamera selfie yang paling banyak di gunakan, bisa jadi salah satunya tiba dari Oppo F3 atau Oppo F3 Plus.

Namun, namanya juga smartphone Android niscaya saja lambat laun akan mengalami masalah, dan dilema paling sering di jumpai yaitu melambatnya kinerja smartphone tersebut, alasannya berbagai penumbukan cache dan junk file, kemudian dilema lain juga kerap muncul menyerupai dilema bootloop sampai brick, faktanya Oppo F3 dan F3 Plus juga tidak bisa lepas dari dilema ini.

Kabar baiknya yaitu bahwa kalian tidak perlu khwatir berlebihan akan dilema yang akan terjadi di atas, alasannya pasalnya Oppo sendiri juga sudah menyertakan sebuah tool pendukung untuk bisa mengatasi masalah-masalah tersebut, dan benar sekali tool ini sudah siap untuk kalian gunakan kapan saja, namun dalam kondisi khusus bahwa device kalian tidak hard brick atau deep dead.

Ya, benar sekali tool tersebut yaitu Recovery mode yang secara default sudah ada pada semua device Oppo, hanya saja untuk mengaksesnya di perlukan sebuah cara khusus, dan benar sekali dengan kemampuan tool recovery ini, dilema menyerupai device yang melambat sampai bootloop sanggup kalian atasi dengan gampang dan cepat tentunya.

Berikut yaitu langkah untuk memperbaiki device Oppo F3 dan F3 Plus yang mengalami dilema bootloop, brick ringan atau kinerja devicenya mulai melambat :
1. Silahkan matikan device kalian secara total dengan melaksanakan Power OFF
2. Jika device kalian sudah berada pada kondisi Power Off, tekan tombol Volume Down (-) dan Power berbarengan, tunggu sampai device booting.
3. Secara otomatis kalian akan di bawa ke hidangan Recovery, tahap pertama kalian bisa pilih bahasa "English"
4. Akan terdapat beberapa opsi, pilih opsi yang bertuliskan "Wipe data and Cache"
5. Proses akan berjalan dengan sangat cepat, sehabis final Reboot device kalian.
6. Done

Sebagai catatan khusus, jikalau kalian melaksanakan cara di atas maka semua aplikasi yang sudah terinstall akan hilang, lebih menyerupai melaksanakan factory reset pada smartphone Android umumnya, dan metode ini hanya bisa di lakukan jikalau dilema bootloop atau brick bukan terjadi alasannya kalian gagal dalam melaksanakan update secara OTA, di luar dari dilema itu tutorial ini di jamin akan bisa di gunakan kapan saja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel