Kenapa Harus Beli Smartphone Android Dengan Ram 6Gb Jika Kapasitas Ram 4Gb Sudah Lebih Cukup?


Hal ini memang sering di pertanyakan oleh para pengguna smartphone Android di seluruh dunia, memang tidak salah bergotong-royong membeli smartphone dengan jumlah RAM yang besar menyerupai versi RAM 6GB dikala ini, tetapi bergotong-royong untuk kini versi RAM 6GB ini tidak terlalu banyak membawa efek bagi mereka yang menjalankan device Android mereka secara wajar, kemudian bagaimana yang tidak wajarnya?

Hal yang tidak wajarnya disini yakni mereka yang berkebutuhan khusus menyerupai para developer atau pengembang yang harus melaksanakan sesuatu dalam membuatkan sesuatu yang mereka buat, dengan ini mereka membutuhkan banyak warta terkait software yang akan mereka bangun, gres disini tugas versi RAM 6GB berkerja, kemudian bagaimana dengan pengguna smartphone yang wajar? ya, benar sekali RAM 4GB sudah sangat cukup dan bahkan tidak akan pernah habis, jikalau di gunakan untuk bermain game atau membuka aplikasi social media.

Lalu yang mana yang pantas di beli? jawabannya gampang saja silahkan sesuaikan kebutuhan, memang merupakan sebuah tanggapan pasaran, namun memang itu lah jawabannya, mudahnya kalau kalian punya banyak budget dan menginginkan smartphone keren dengan spesifikasi tinggi, maka tidak duduk masalah kalian membeli smartphone dengan RAM 6GB, namun jikalau kalian ingin mempunyai smartphone dengan budget pas dan optimal, maka versi RAM 4GB sudah sangat cukup dan sangat di rekomendasikan.

Selama ini para pengguna device Android dengan RAM 4GB tidak pernah mengeluhkan bahwa RAM mereka habis dan tidak sanggup membuka aplikasi banyak dengan normal, dan tahukah kalian bahwa RAM 4GB ini sudah lebih cukup untuk menjalankan aplikasi berupa game dan social media dengan jumlah yang banyak, lebih tepatnya lebih dari 5 aplikasi, dan tahukah kalian aplikasi game yang paling berat kini pun hampir jarang menyentuh konsumsi RAM sampai 1GB, jadi kenapa harus membeli smartphone RAM 6GB jikalau versi 4GB sudah sangat mencukupi?

Lalu muncul lagi sebuah pertanyaan, jikalau memang demikian, mengapa para vendor berlomba-lomba menciptakan smartphone dengan RAM lebih besar dari 4GB? jawabannya sudah sangat jelas, sebab persaingan mereka bukan hanya terletak pada penjualan smartphone saja, tetapi lebih ke inovasi, dan yang terjadi bergotong-royong mereka bersaing dalam bidang teknologi pengembangan smartphone dengan spesifikasi luas biasa, dan hal ini kerap muncul pada smartphone flagship atau smartphone unggulan mereka saja.

Dan mereka para vendor smartphone menyadari, bahwa dengan melaksanakan produksi smartphone dengan RAM yang lebih besar, maka akan menciptakan harga device tersebut melambung tinggi, sampai pada akibatnya hanya akan ada sebagian orang saja yang mau membeli smartphone tersebut, dengan demikian disini tugas penting smartphone kelas menengah yang akan menjadi senjata utama vendor tersebut untuk bersaing dalam penjualan smartphone, dan di pastikan smartphone yang di jual yakni smartphone dengan RAM di bawah 6GB atau lebih tepatnya maksimal 4GB.

Jika berbicara prediksi, penggunaan RAM 4GB ini mungkin masih akan sangat cukup untuk 2 sampai 3 tahun kedepan, jadi jikalau kalian resah terkait versi RAM antara 6GB atau 4GB yang harus kalian beli, saran dari kami yakni kalau kalian ingin smartphone yang lancar dalam melaksanakan multitasking dengan lancar, tetapi dengan budget yang tepat, maka smartphone versi RAM 4GB yang paling masuk logika dan sanggup sangat di andalkan sekarang.

Namun, jikalau kalian ada budget pemanis dan kalian yakni seorang pengguna smartphone yang mempunyai keubutuahn yang tinggi menyerupai ingin menjalankan 5 aplikasi game berat sekaligus, meskipun itu mustahil atau sangat jarang terjadi , maka kalian sanggup ambil smartphone dengan RAM 6GB dengan harga yang terlampau jauh dari smartphone dengan RAM versi 4GB.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel